Maaf, Minyakita Belum Tersedia di Bengkulu

Maaf, Minyakita Belum Tersedia di Bengkulu

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Hingga Selasa (26/7/2022), minyak goreng murah atau Minyakita belum ditemukan di Provinsi Bengkulu. Minyak murah yang digagas Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan itu direncanakan akan didistribusikan ke seluruh Indonesia termasuk Bengkulu. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu Yenita Syaiful mengatakan ada dua distributor yang mematikan akan menyalurkan minyak goreng murah itu. Namun sampai sat ini masih menpertimbangkan biaya akomodoasinya. "Jadi distribusi minyak murah itu belum bisa dilakukan saat ini," kata Yenita, Selasa (26/7).

Dia mengatakan pihak distributor masih memperhitungkan penjualan minyak itu sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yakni sebesar Rp14 ribu. Pasalnya biaya angkut ke Bengkulu juga harus diperhitungkan. "Jadi mereka masih menghitung untuk biaya angkutnya," kata Yenita. 

Pihaknya belum bisa memastikan kapan minyak goreng murah itu sampai ke Bengkulu. Dikatakan Yenita, minyak goreng murah ini diluncurkan untuk menstabilkan harga minyak goreng yang sebekumnya mengalami kenaikan.

Meskipun sejumlah merk minyak goreng kemasan di pasar tradisional telah mengalami penurunan. "Itukan memang tergantung merk, ada yang sudah turun dan lebih murah," pungkasnya. (cia)

Sumber: