Mahasiswa KKN Disasar Maling, Rugi Rp20 Juta

Mahasiswa KKN Disasar Maling, Rugi Rp20 Juta

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) lagi-lagi menjadi sasaran maling.

Jika tahun 2019 beberapa Sekretariat mahasiswa IAIN yang menjadi target pelaku, nah tahun ini peristiwa serupa kembali terulang. Sekretariat mahasiswa UNIB yang KKN di Desa Ketaping Kecamatan Manna menjadi korbannya.

Tak tanggung-tanggung, empat unit handphone berhasil digasak pelaku. Tidak terima atas kejadian tersebut, korban melapor ke Polsek Manna. Mereka berharap pelaku ditangkap dan diproses sesuai aturan hukum. Dan handphone yang dicuri dapat kembali.

Informasi terhimpun Rasel, pencurian tersebut terjadi pada Kamis (28/7) dini hari. Pelaku masuk lewat jendela rumah yang menjadi sekre mahasiswa KKN. Setelah masuk ke dalam rumah, pelaku mengambil dua unit handphone yang diletakan di dekat televisi.

BACA JUGA: Oknum BPD yang Tertangkap Mencuri Sawit Diminta Mengundurkan Diri

Kemudian pelaku masuk ke kamar dan mengambil satu unit Iphone yang diletakan di dekat pintu kamar. Tidak berhenti disitu. Pelaku masuk ke kamar perempuan dan kembali mengambil satu unit handphone merek Vivo.

Saat mengambil HP tersebut, pemilik HP yakni Annisa terbangun. Melihat ada orang asing masuk ke kamar mereka, Annisa langsung berteriak histeris.  Mendengar teriakan tersebut, rekan-rekannya ikut terbangun.  Ketika itu mereka melihat pelaku keluar kamar, kemudian menuju jendela.

Mereka sempat mengejar pelaku, namun pelaku merobohkan kulkas yang membuat salah satu mahasiswa KKN tertimpa kulkas dan terjatuh. Pelaku pun berhasil meloloskan diri dan kabur. Akibat kejadian tersebut, kerugian materil yang dialami empat mahasiswa KKN mencapai Rp20 juta.

Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Manna, Iptu Yevi Mulyadi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Laporan korban sudah diterima, anggota sudah mendatangi TKP untuk mencari petunjuk. Pelakunya masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek. (yoh)

Sumber: polres bengkulu selatan