Pelajar SMPN 4 Bengkulu Selatan Bersaing di Tingkat Nasional

Pelajar SMPN 4 Bengkulu Selatan Bersaing di Tingkat Nasional

JUARA: Siswi SMPN 4 BS berhasil menjuarai KSN tingkat provinsi mapel matematika. Besok akan bersaing ditingkat nasional-rezan okto wesa-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pelajar SMPN 4 Bengkulu Selatan (BS), Chece Aprilia akan bersaing dikancah nasional dalam gelaran Kompetisi Sains Nasional (KSN). Chece akan mengikuti KSN mulai besok (2/8), yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dalam gelaran ini Chece akan berkompetisi dengan ratusan siswa lainnya dari seluruh Indonesia pada bidang pelajaran Matematika.

Kasi Peserta Didik Bidang Dikdas Disdikbud BS, Septi Yuliana mengatakan, Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari. Yakni Selasa dan Rabo (2 dan 3 Agustus).

“Alhamdulillah ada satu peserta didik daerah kita yang tembus KSN pusat. Raihan ini setelah siswa atas nama Chece Aprilia menjuarai KSN Provinsi beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Dijelaskan Septi, metode kompetisi yang dilaksanakan melalui sistem online atau daring. Peserta akan ditempatkan dalam satu ruang khusus lalu terhubung dengan komputer server di pusat.

“Sengaja kegiatannya secara daring karena memang petunjuk dari atas (Kemendikbud). Meski demikian, gelaran ini tetap maksimal dan efisien,” beber Septi.

Dia berharap Chece memaksimalkan persiapan sehingga bisa menjadi juara. Disamping itu, tim Disdikbud BS telah menyiapkan pendamping khusus guna meningkatkan kemampuan peserta yang berkompetisi.

“Sebelumnya kami menargetkan dua peserta yang tembus ke nasional, yakni bidang mapel matematika dan IPA. Tapi hanya satu yang terwujud, namun ini adalah hasil yang sangat memuasakan,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: dikbud bengkulu selatan