Separuh Pejabat Bengkulu Selatan Belum Diklatpim

Separuh Pejabat Bengkulu Selatan Belum Diklatpim

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Dari ratusan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan, ternyata sebagian atau 50 persennya belum pernah mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklatpim).

Sementara kuota yang tersedia disiapkan Pemkab BS setiap tahun selalu terbatas, bahkan untuk tahun 2022 ini kuota Diklatpim II pejabat eselon II tidak tersedia atau tidak teranggarkan.

“Masih separuhnya pejabat belum mengikuti Diklatpim, untuk itu kedepan hal ini akan terus diperjuangkan, karena terbatasnya anggaran daerah,” ujar Kabid Pengembangan Kompetensi dan Penilaian Kinerja Aparatur BKPSDM BS, Aan Syaputra S.Kom.

BACA JUGA:Amankan Festival Tabot, 120 Personel Diturunkan

Dikatakan Aan, untuk jumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab BS sebanyak 36 jabatan yang teriri dari 35 eselon IIb dan 1 eselon IIa. Sedangkan untuk posisi jabatan eselon III dan IV masih ada sekitar 300 lebih yang terasebar di OPD dan UPTD lingkungan Pemkab BS.

Karena, dengan mengikuti Diklapim para pejabat bisa meningkatkan kompetensinya dibidang kependidikan dan pelatihan kepemimpinan dalam menduduki sebuah jabatan.

“Untuk tahun depan kami tetap upayakan agar anggaran untuk Diklapim pejabat dianggarkan Pemkab BS, terutama Diklapim II karena tahun ini tidak ada kuotanya,” terang Aan. (one)

Sumber: bkpsdm bengkulu selatan