Bengkulu Selatan Terima Dua Penghargaan Sekaligus Dari DJPb

Bengkulu Selatan Terima Dua Penghargaan Sekaligus Dari DJPb

TERIMA : Sekretaris BPKAD BS, Assilawati M.Si mewakili Kepala BPKAD saat menerima penghargaan penyaluran DD terbaik dan DAK fisik dari DJPb Kemenkeu RI-istimewa/wawan suryadi-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) kembali berhasil mendapat penghargaan terbaik I dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu Kemenkeu RI, kategori penyaluran Dana Desa (DD) lingkup wilayah Provinsi Bengkulu Semeter I tahun 2022. 

Bukan hanya itu, untuk kategori penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik lingkup wilayah Provinsi Bengkulu semester I tahun 2022, juga berhasil diraih sebagai terbaik kedua. Dua penghargaan terbaik ini, diterima langsung Kepala BPKAD yang diwakili Sekretaris, Assilawati M.Si. 

Penghargaan terbaik pertama untuk pengelolaan DD maupun penyaluran DAK fisik ini berdasarkan penilaian DJPb dari segi penyerapan anggaran maupun pelaporannya yang dilihat dari aplikasi Om Spam.

"Alhamdulillah untuk penghargaan pengelolaan DD BS berhasil terbaik pertama, begitupun dengan DAK fisik meskipun terbaik kedua tentu ini berkat keberhasilan dan dukungan semua pihak terutama Pemdes dan OPD yang ada dilingkungan Pemkab BS,” ujar Assilawati.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Selatan Dukung Penerapan Kurikulum Merdeka

Dijelaskan Assilawati, penghargaan yang diraih kabupaten BS ini bukan pertama kali ini saja. Bahkan untuk penghargaan penyaluran DD terbaik, Kabupaten BS sudah mendapatkan yang kelima kali berturut, yakni mulai tahun 2017 sampai sekarang ini. 

"Semoga penghargaan ini bisa dipertahankan selamanya. Kami berharap kepada Pemdes untuk memberikan laporan realiasi kepada pihak BPKAD, sehingga nantinya BPKAD akan langsung menginput kedalam aplikasi Om Spam dan capaiannya,” demikian Assilawati.

Sementara itu, Bupati BS Gusnan Mulyadi sangat mengapresiasi atas capaian yang dilakukan Pemkab BS, terkait pengelolaan DD maupun DAK. Dengan adanya penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi semua pihak untuk meningkatkan kinerja keuangan terutama DAK Fisik dan Dana Desa. Sehingga serapan anggaran Pemkab BS bisa maksimal.

BACA JUGA:Miris, Masih Banyak Warga Bengkulu Selatan BAB Sembarangan

“Tentunya dengan pencapaian kinerja ini kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat, sehingga DD bisa tersalur tepat waktu. Begitupun untuk DAK fisik masih harus terus ditingkatkan,” terang Gusnan.

Disampaikan Gusnan, kedapan akan senantiasa terus berkoordinasi dengan jajaran perangkat daerah terutama OPD dan kecamatan, serta desa untuk penyaluran DAK fisik dan DD berjalan lebih baik. Serta penghargaan yang sudah diterima perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Agar pelayanan kepada masyarakat tidak ada kendala. “Penghargaan ini harus ditingkatkan dan dipertahankan. Ini bisa menjadi semangat,” pungkas Gusnan. (one)

 

Sumber: