Pemkab Bengkulu Selatan Gelar Jalan Sehat dan Panjat Pinang

Pemkab Bengkulu Selatan Gelar Jalan Sehat dan Panjat Pinang

Plt Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan -Wawan Suryadi-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) BS akan menggelar jalan sehat berhadiah bagi peserta yang beruntung.

Selain jalan santai berhadiah, Pemkab BS melalui pihak Dinas PUPR BS juga akan menggelar perlombaan panjat pohon piang. Kegiatan jalan sehat rencananya akan digelar pada 14 Agustus 2022, terbuka untuk seluruh masyarakat umum. Sedangkan lomba panjat pohon pinang dilaksanakan usai upacara HUT RI. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan BS, Didi Ruslan, M.Si menuturkan, untuk saat ini pihaknya sedang melakukan pengurusan rute kepada pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan BS.

Rencananya untuk star akan dimulai dari Lapangan Sekundang Kota Manna menuju Jalan Letnan Tukiran menuju jalan Jenderal Sudirman terus melalui depan gedung DPRD BS dan kembali lagi ke lokasi star di Lapangan Sekundang. 

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Bikin Bendera Sepanjang 4000 Meter

Doorprize utama yaitu 20 unit sepeda gunung. "Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini diharapkan bisa berkumpul di lapangan Sekundang pada tanggal 14 Agustus pukul 06.30 WIB pagi. Setiap peserta akan diberikan satu kupon berhadiah secara gratis," tuturnya.

Ditambahkan Didi, terkait teknis pelaksanaan jalan santai ini akan diputuskan sesuai rapat bersama tim pada tanggal 10 Agustus mendatang. Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap bukan hanya hadiah yang diharapkan. Namun, antusias masyarakat dalam memeriahkan hari Kemerdekaan RI ini yang paling utama.

BACA JUGA:Jadi Lokus Miskin Ekstrem, Bupati Datangi Desa Muara Tiga

Sementara itu, Kabag Tapem Setkab BS, Tedy Setiawan MM menambahkan untuk lomba panjat pohon pinang rencananya akan dilaksanakan di beberapa lokasi diantaranya di lapangan Sekundang, lapangan Taman Merdeka, Tebat Rukis dan Tebat Gelumpai. “Secara teknis akan diatur pihak Dinas PUPR sebagai seksi penanggung jawan kegiatan, termasuk banyaknya pohon pinan yang disiapkan, yang pasti dengan kegiatan ini bisa lebih meriah,” pungkas Tedy. (one)

Sumber: