Anggota Paskibra Tutup Usia Jelang Karantina

Anggota Paskibra Tutup Usia Jelang Karantina

ANTAR: Personel Polsek Maje mengantarkan jenazah anak Anggota Paskibraka keperistirahatan terakhir-julianto-raselnews.com

RASELNEWS.COM, KAUR - Kabar duka menyelimuti Paskibraka Kaur. Salah seorang anggotanya, Radith Arya Sukma (17), warga Desa Suka Menanti Kecamatan Kaur, tutup usia.

Peserta didik SMAN 5 Kaur tersebut meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. Yamaha Vixion BD 5893 WS yang dikendarainya menabrak hewan ternak yang berkeliaran di jalan raya.

Padahal putra tunggal Kanit Intel Polsek Maje Aipda Dani Saputra itu rencananya akan mengikuti karantina Paskibra Kaur yang dijadwalkan mulai digelar, kemarin (5/8). Namun naas, lakalantas yang dialaminya sekitar pukul 17.45 WIB itu, Kamis (4/8) sore, membuatnya tidak dapat mengabdikan diri sebagai Anggota Paskibraka Kaur.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH disampaikan Kapolsek Maje Ipda Carles Efendi S.Sos mengatakan, peristiwa terjadi ketika korban berniat pulang setelah mengurus administrasi karantina Anggota Paskibraka yang akan berlatih untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada HUT ke-77 RI, 17 Agustus 2022. Naasnya, saat korban terjatuh setelah menabrak hewan ternak, melintas mobil Daihatsu Xenia nopol BD 1198 IQ yang dikendarai Aprizal (27), warga Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu dari arah Lampung.

Akibatnya, korban meninggal dunia akibat cidera parah yang dialami. “Koran menabrak sapi, kemudian terjatuh. Secara kebetulan ada mobil dari arah berlawanan yang juga menabrak korban saat terjatuh,” beber Kapolsek.

Kemarin siang, korban dimakamkan di TPU desa setempat. Sementara pengendara dan mobil Daihatsu yang menabrak korban, masih dimintai keterangan oleh penegak hukum. “Atas nama Polsek Maje, saya mengucapkan duka mendalam terhadap musibah yang menimpa keluarga salah seorang personel kami,” ungkap Kapolsek.

Kemarin, seluruh jajaran Polsek Maje ikut melayat ke rumah duka. Bahkan Anggota Polri turut serta mengantar jenazah ke liang lahat. 

Radith Arya Sukma terpilih sebagai Anggota Paskibraka Kaur 2022 dari hasil seleksi ketat yang diikuti. Rencananya kemarin seluruh Anggota Paskibraka mulai menjalani karantina untuk persiapan pelatihan pengibaran bendera pada 17 Agustus 2022. (jul)

 

Sumber: