Penyaluran Bio Solar Sudah Over Kapasitas

Penyaluran Bio Solar Sudah Over Kapasitas

Antrean BBM di salah satu SPBU di Kabupaten Bengkulu Selatan-dok-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU - PT. Pertamina menyebut penyaluran Bio Solar Subsidi di Provinsi Bengkulu telah melebihi sekitar 7 persen dari proyeksi kuota BBM Bio Solar Subsidi untuk Juli 2022. Untuk itu Pertamina terus mengingatkan lembaga penyalur agar dapat menyalurkan BBM Subsidi sesuai peruntukkan dan lebih tepat sasaran. 

“Pertamina menyesalkan masih banyaknya truk pengangkut batu bara yang masih secara sembunyi-sembunyi mengisi Bio Solar Subsidi,” kata Area Manager Communication Relation dan CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, Jumat (5/8). 

Berdasarkan surat edaran (SE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tentang penyaluran BBM jenis JBT dan Peraturan Presiden No. 191 Tahun 2014, kendaraan pengangkut Mineral dan Batubara tidak diperbolehkan mengisi solar subsidi. Nikho berharap masyarakat khususnya kelas menengah ke atas juga beralih ke BBM non subsidi.

Pertamina juga berkomitmen memastikan penyaluran BBM dapat tepat sasaran sesuai alokasi dan regulasi. Pertamina memastikan kebutuhan BBM aman dan stok BBM juga mencukupi kebutuhan masyarakat. 

“Untuk Bengkulu, kita pastikan tidak ada pengurangan sesuai kuota yang sudah ditetapkan oleh BPH Migas,” tegas Nikho. Ia menyebut Pertamina juga membuka pendaftaran Program Subsidi Tepat  bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai pengguna BBM Subsidi Biosolar dan Pertalite.

Pertamina mencatat terdapat 7 ribu kendaraan di Bengkulu yang telah terdaftar. “Kami mengapresiasi antusiasme masyatakat yang sangat tinggi telah mendaftarkan kendaraannya,” pungkasnya. (cia)

Sumber: