Rumah Korban Kebakaran di Desa Pajar Bulan Kedurang Direnovasi

Rumah Korban Kebakaran di Desa Pajar Bulan Kedurang Direnovasi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Rumah warga Desa Pajar Bulan Kecamatan Kedurang yang habis terbakar beberapa waktu lalu direnovasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Rencananya pembangunan tiga unit rumah yang terbakar itu akan dimulai dalam waktu dekat ini.

Empati Pemkab BS kepada warga yang mengalami musibah kebakaran ini patut diapresiasi. Sebelumnya pemerintah sudah memberikan bantuan masa panik berupa paket sembako kepada keluarga yang rumahnya mengalami musibah kebakaran tersebut.

Plt Kadis PUPR BS Teddy Setiawan, M.Si mengatakan dalam waktu dekat akan membantu membangun ulang rumah korban kebakaran di Desa Pajar Bulan Kecamatan Kedurang. Ia mengaku tim sudah melakukan pengukuran rencana pembangunan ulang tiga unit rumah yang mengalami kebakaran.

BACA JUGA:Tersangka Pembobol Rumah Diserahkan Orang Tua Ke Polisi

"Ya benar, Pemkab BS akan membangun ulang tiga rumah yang jadi korban kebakaran di Kedurang. Sesaat atau esok hari setelah kejadian, langsung kami lakukan pengukuran. Ini untuk menghitung berapa material yang diperlukan dalam pembangunan tiga rumah tersebut," ungkapnya.

Dijelaskan Teddy, pembangunan akan dilaksanakan dalam waktu satu atau dua hari ke depan. Sebab pihaknya masih mengumpulkan material bangunan yang diperlukan.

Teddy mengaku anggaran pembangunan diambil dari dana Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) BS dan juga dana dari Pemkab BS.

"Ketiga rumah yang akan dibangun tersebut milik Dinato (60), Wiriya (50) dan Jamrah (70). Ketiga pemilik rumah ini semuanya berprofesi sebagai petani. Semoga pembangunan ini bisa membantu meringankan beban ketiga korban kebakaran tersebut," pungkas Teddy. (one)

Sumber: dinas pupr bengkulu selatan