Danrem Bengkulu Gelar Baksos, Tinjau Irigasi Dan Lahan Jagung

Danrem Bengkulu Gelar Baksos, Tinjau Irigasi Dan Lahan Jagung

SERAHKAN : Danrem 041 Gamas menyerahkan bantuan kepada masyarakat saat kegiatan baksos di Lapangan Kayu Kunyit -Sugio Aza Putra-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Komandan Korem (Danrem) 041 Garuda Emas Bengkulu Brigjen TNI Dr. A Budi Handoyo M. Tr (Han) melaksanakan kunjungan kerja ke Bengkulu Selatan, Rabu (10/8).

Ada sejumlah kegiatan yang dihadiri Danrem, diantaranya kegiatan bakti sosial pengetasan stunting dan KB kesehatan di Lapangan Kayu Kunyit.

“Kami (TNI) tentunya siap berpartisipasi dalam pengetasan stunting untuk mewujudkan Indonesia bebas stunting tahun 2024,” kata Danrem usai mengikuti kegiatan baksos.

Kegiatan baksos tersebut juga dihadiri Bupati bersama Wabup BS, Dandim 0408 BS/Kaur, Kapolres, Kajari dan Ketua DPRD.

BACA JUGA:Kepung Cendol

Usai kegiatan baksos, Danrem meninjau kegiatan perbaikan infrastruktur optimasi lahan di Desa Sebilo dan Desa Ganjuh Kecamatan Pino. Kemudian lanjut meninjau lokasi lahan kebun jagung di kawasan Padang Panjang.

Dalam meninjau kegiatan di dua lokasi itu, Danrem menyampaikan dukungan TNI untuk menciptakan ketahanan pangan masyarakat. Optimasi irigasi di Desa Ganjuh dan Sebilo sangat bermanfaat untuk lahan pertanian, karena saluran irigasi yang dibuat dapat mengalirkan air ke persawahan warga, sehingga masyarakat bisa menggarap sawah.

Begitu juga penanaman jagung, ia berharap masyarakat juga aktif memanfaatkan lahan yang ada dengan menanam tanaman produktif agar dapat menghasilkan dan menjadi sumber pangan.

“Saya sangat mendukung pengembangan sektor pertanian. Lahan yang ada harus dibuat produktif agar dapat menjadi suplai pangan,” tukas Danrem. (yoh)

Sumber: danrem bengkulu