Jalan Santai HUT RI, Dinkes Bengkulu Selatan Siapkan Sepeda Gunung

Jalan Santai HUT RI, Dinkes Bengkulu Selatan Siapkan Sepeda Gunung

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan -Wawan Suryadi-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) BS menggelar jalan santai bertabur doorprize. Bahkan untuk memastikan kesuksesan acara, Dinkes BS menyiapkan sepeda gunung sebagai doorprize bagi peserta yang beruntung.

Bukan Hanya itu, ratusan doorprize lainnya juga akan disiapkan panitia. Kegiatan jalan santai direncanakan digelar pada Minggu, 14 Agustus pukul 06.30 WIB dipusatkan di Lapangan Sekundang Setungguan.

“Untuk memeriahkan HUT RI Dinkes BS menggelar jalan santai dan senam Germas, kegiatan ini terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat umum yang ada di Kabupaten BS, diharapkan hadir guna memeriahkan sekaligus membiasakan pola hidup sehat dengan berolahraga,” ujar Kabid Kesmas Dinkes BS, Ns.Elfa Sari S.Kep MKes.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI, Desa Talang Padang Pino Raya Gelar Festival Adat

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes BS, Didi Ruslan, M.Si mengkau pihaknya terus mematangkan persiapan termasuk rute yang akan ditempuh peserta nantinya. Untuk rencana awal, start akan dimulai dari Lapangan Sekundang Kota Manna menuju jalan Letnan Tukiran dilanjutkan menuju jalan Jenderal Sudirman menuju jalan depan Gedung DPRD BS, Jalan Fatmawati, Jalan Datuk Nasir, Jalan Affan Bachin dan kembali lagi ke lokasi star di lapangan Sekundang.

"Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan diharapkan bisa berkumpul di Lapangan Sekundang pada tanggal 14 Agustus pukul 06.30 WIB pagi. Setiap peserta akan diberikan satu kupon secara gratis," ajak Didi.

BACA JUGA:Turnamen Sepak Bola Meriahkan HUT RI di Kaur

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap bukan hanya hadiah yang diharapkan. Namun, antusias masyarakat dalam memeriahkan hari Kemerdekaan RI ini yang paling utama. Apalagi hampir tiga tahun ini tidak bisa lagi untuk melakukan hal keramaian. "Semoga melalui ajang ini silaturahmi jajaran pemerintah dengan masyarakat bisa tetap terjalin," pungkasnya. (one)

Sumber: