Bayi Usia 28 Hari Meninggal Terpapar Covid

Bayi Usia 28 Hari Meninggal Terpapar Covid

--

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Seorang bayi berusia 28 hari di Kota Bengkulu meninggal dunia akibat terpapar Covid - 19. Bayi tersebut meninggal dunia di RSUD M Yunus Bengkulu pada Rabu (10/8). 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, diketahui bayi tersebut terpapar Covid - 19 hasil dari pemeriksaan PCR. "Iya bayi berusia 28 hari meninggal setelah mengalami sesak nafas dan saat di tes PCR positif Covid dan meninggal dunia," kata Herwan, Jumat (12/8). 

BACA JUGA:Nol Kasus Covid-19, Bakal Ditetapkan Sebagai Endemi

Herwan mengatakan, awalnya ibu korban membawa bayi tersebut ke puskesmas pada malam hari karena bayi menangis dan tidak mau menyusui serta pucat.  Karena melihat kondisi bayi, pihak puskesmas kemudian merujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara. 

"Karena kondisi menurun maka di rujuk ke Rumah Sakit M Yunus," kata Herwan. Sesampainya di M Yunus, kondisi bayi mengalami  sesak nafas sehingga dilakukan tes PCR dan hasilnya positif.

Belum diketahui asal mula terpaparnya bayi tersebut karena hasil dari tes kepada keluarganya dinyatakan negatif. "Terpaparnya belum diketahui, dari mana karena keluarganya negatif," ujar Herwan.

BACA JUGA:Indonesia Menuju Endemi Covid-19, Syaratnya… 

Dikatakan Herwan, masyarakat diminta tetap waspada Covid-19 karena pandemi belum berakhir. Yakni dengan melaksanakan vaksinasi dan juga menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Seperti menjaga jarak, mengenakan masker. "Tetap terapkan proses dimana pun berada, karena pandemi belum berakhir," demikian Herwan. (cia) 

Sumber: covid