Bupati BS: Semangat Para Pejuang Harus Dijadikan Spirit dan Motivasi

Bupati BS: Semangat Para Pejuang Harus  Dijadikan Spirit dan Motivasi

RAMAH TAMAH : Bupati Gusnan Mulyadi saat ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan dan veteran di Bengkulu Selatan kemarin (15/8)-wawan suryadi-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Dalam rangka memupuk serta memperkuat komitmen jati diri anak bangsa dalam menghargai jasa-jasa para sesepuh dan tokoh pejuang, Pemkab Bengkulu Selatan (BS) dalam menyambut HUT RI tahun ini kembali melaksanakan ramah tamah bersama dengan veteran, janda veteran, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Kabupaten BS.

Kegiatan yang dilakukan di Balai Sekundang Rumah Dinas Bupati tersebut dihadiri langsung Bupati BS, Gusnan Mulyadi, Wakil Bupati (Wabup) BS H.Rifa'i Tajudin, S.Sos, Sekda BS Sukarni Dunip, M.Si, Forkopimda BS, dan Kepala OPD. 

Dalam sambutannya, Bupati BS Gusnan Mulyadi menuturkan, bahwasanya semangat para pejuang itu harus dapat dijadikan spirit dan motivasi bagi kita semua. Untuk itu, sebagai penerus generasi bangsa, Gusnan meminta agar semuanya dapat menanamkan kembali pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan. "Dengan semangat Pahlawan sepanjang masa kita tingkatkan pemberdayaan sosial kepada veteran, janda veteran yang ada di Kabupaten BS," kata Gusnan.

Dikatakan Gusnan, kegiatan ini, tidak lain sebagai upaya menghargai veteran pejuang dalam menggelorakan semangat perjuangan nasionalisme dan patriotisme. Bupati juga mengajak para pejuang Kemerdekaan RI untuk tetap berperan dalam mengisi kemerdekaan. Antara lain, berkontribusi dalam pembangunan, guna mewujudkan cita-cita para pendahulu bangsa. 

"Ramah tamah ini tidak lain sebagai bentuk wujud penghargaan kita kepada veteran pejuang maupun janda veteran yang dulu telah berjuang, mempertahankan kemerdekaan. Sekarang ini menjadi tugas kita untuk melanjutkan kemerdekaan dengan pembangunan," terang Gusnan.

Usai menyampaikan sambutan dihadapan veteran pejuang dan janda veteran, Bupati menyerahkan bantuan berupa uang alangkadarnya.(one)

Sumber: