Sekdes Suban Ajukan Pengunduran Diri, Alasannya Mengejutkan

Sekdes Suban Ajukan Pengunduran Diri, Alasannya Mengejutkan

Ilustrasi mengundurkan diri sekdes suban kabupaten seluma-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA - Sekretaris Desa (Sekde) Suban Kecamatan Semidang Alas (SA), Kabupaten Seluma, Sukdianto mengajukan surat pengunduran diri. Ia mengaku sudah tidak nyaman bekerja di Desa Suban.

Sukdianto pun mengaku sudah menyampaikan ketidaknyamanannya terhadap Kades Suban, Neri Nurhayati. Pengunduran diri akan disampaikan Sukdianto secara langsung  kepada Kades Suban dan Camat SAM.

"Saya saat ini sudah tidak nyaman lagi bekerja sebagai Sekdes Suban. Karena sudah tidak ada komunikasi yang baik dengan Kades lagi. Surat pengunduran diri akan kami sampaikan langsung nanti kepada Kades Suban dan saya tembuskan ke kecamatan," tegas Sukdianto.

BACA JUGA:Sekdes Kembalikan Uang, Akhirnya Bisa Gajian

Ia mengkau selama ini sering terlibat keributan secara lisan dengan Kades Suban karena berdomisili di Desa Gunung Mesir. "Memang saya tinggal di Desa Gunung Mesir, tapi hampir semua perangkat dan BPD juga tinggal di luar Desa Suban. Karena warga Suban asalnya dari Gunung Mesir, Tebat Gunung dan beberapa desa lainnya," ungkap Sukdianto kepada Rasel.

Meskipun tinggal di luar Desa Suban, Sukdianto mengklaim semua tugasnya tetap diselesaikan dengan baik. Semua administrasi desa dan surat-menyurat yang diminta masyarakat selalu diberikan tanpa hambatan.

"Tidak ada yang menjadi hambatan (dalam tugas). Memang saya jarang masuk ke Suban karena akses (jalan) juga susah. Tapi semua administrasi desa saya selesaikan," klaim Sukdianto lagi.

BACA JUGA:Kades Bumi Agung, Sekdes Rantau Sialang, dan Eks Pj. Kades Palak Siring Terancam

Sementara itu, Kades Suban, Neri Nurhayati mengaku Sekdes Suban saat ini lebih banyak berada di luar desa. Hal itu dinilai menghambat proses pelayanan dan administrasi desa.

Kades mengaku juga meminta dirinya mengundurkan diri, jika memang tidak bisa tinggal di Desa Suban. "Daripada menghambat proses pelayanan masyarakat, saya minta untuk mundur. Apalagi yang bersangkutan lebih sering berada di luar desa dibandingkan di Suban," tegas Neri. (rwf)

 

Sumber: