Disdukcapil Bengkulu Selatan Butuh Gedung Arsip

Disdukcapil Bengkulu Selatan Butuh Gedung Arsip

PELAYANAN : Kondisi pelayanan di kantor Disdukcapil BS perlu ditata dan dilengkapi lagi -Wawan Suryadi-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disudkcapil) Kabupaten Bengkulu Selatan butuh gedung arsip. Untuk tempat penyimpanan semua dokumen administrasi kependudukan (Adminduk).

Selain butuh gedung arsip, juga butuh fasilitas publik seperti tempat parkir kendaraan, tempat duduk, fasilitas lainnya.

Untuk memenuhi dua fasilitasi itu, Disdukcapil bengkulu Selatan berharap mendapat kucuran anggaran dari APBN. Karena anggaran daerah belum mampu.

“Kami sangat berharap sekali anggaran untuk pembangunan fasilitas tersebut, terutama gedung arsip sangat dibutuhkan sekali. Karena selama ini arsip dokumen kependudukan belum tersimpan rapi bahkan ditumpuk di ruang kerja, begitupun gedung pelayanan masih menyatu dengan gedung kantor,” ujar Kepala Disdukcapil BS, Lismanto Bayu SE.

BACA JUGA:HUT ke-77 RI, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Dikatakan Bayu, kedepan pihaknya berharap ada persetujuan anggaran untuk pembangunan semua fasilitas publik dan gedung arsip Disudkcapil. Hal ini salah satu upaya untuk peningkatan pelayanan prim bagi masyarakat atau pemohon yang berurusan di kantor Disdukcapil BS.

“Untuk arsip dokumen tidak bisa sembarang dibuang, karena data-data kependudukan tetap perlu diarsipkan, sebaiknya memang disimpan di gudang arsip,” pungkasnya. (one)

Sumber: kepala disdukcapil bengkulu selatan