Puluhan Personil Damkar Bengkulu Selatan Diroling

Puluhan Personil Damkar Bengkulu Selatan Diroling

Seleksi PPPK 2022 memberikan tempat khusus petugas Damkar. Sayang, seleksi ini batal dilaksanakan tahun ini. Tampak petugas damkar Bengkulu Selatan sedang dalam sebuah kegiatan-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Sebanyak 30 personil pemadam kebakaran Dinas Satpol-PP dan Damkar BS diroling, Kamis (18/8). Puluhan petugas yang berjaga di pos utama wilayah Padang Panjang ini dipidahtugaskan ke pos pembantu wilayah Pasar Ampera Manna.

Tujuan roling untuk meningkatkan motivasi kerja setiap personil, sehingga lebih tanggap menanggulangi bencana kebakaran yang terjadi di tengah masyarakat.

“Roling personil ini berdasarkan instruksi langsung dari Pak Kasatpol-PP damkar Bengkulu Selatan. Ini dilakukan untuk efektifitas penugasan,” ujar Kabid Damkar Dinas Satpol-PP BS, Efredy Gunawan, S.STP, M.Si.

Diakuinya, tanggung jawab setiap personil damkar cukup besar dalam hal evakuasi dan menanggulangi bencana kebakaran di wilayah BS. Maka itu, dengan adanya roling rutin, maka kemampuan personil dalam memahami area tugas semakin maksimal.

BACA JUGA:Gawat, Periode 1-17 Agustus, RS As Syifa Rawat 28 Pasien DBD

“Sekarang memang baru ada dua pos damkar. Dengan minimnya pos ini, kami harus memaksimalkan peran personil. Selain diroling, kami rutin melakukan pembinaan tugas dan latihan pemadaman,” kata Efredy.

Disamping itu, dirinya berharap melalui kehadiran personil damkar, sejumlah keluhan dan hambatan masyarakat bisa diselesaikan dengan baik. Sebab, personil damkar selalu siap membantu dan melayani kebutuhan masyarakat diluar tugas pemadaman.

“Kalau misal ada laporan warga yang minta evakuasi hewan liar, atau pemindahan sarang tawon, itu langsung saja ke pos. Karena kami siap melayani 24 jam penuh,” tuntasnya. (rzn)

Sumber: dinas satpol pp dan damkar bengkulu selatan