SMPN 1 Bengkulu Selatan Juara Umum Semarak Kemerdekaan

SMPN 1 Bengkulu Selatan Juara Umum Semarak Kemerdekaan

JUARA : Siswa SMPN 1 Bengkulu Selatan juara umum pada event semarak kemerdekaan yang digelar PD Muhamamdiyah Manna berfoto bersmaa guru pendamping dan Pembina usia menerima hadiah -donna fither lucky-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - SMPN 1 Bengkulu Selatan (BS) berhasil meraih juara umum pada event Semarak Kemerdekaan HUT Republik Indonesia ke 77 yang digelar oleh PD Muhammadiyah Manna pada tanggal 22 Agustus 2022.

Kegiatan dipusatkan di SMKS Aisyiyah Manna Jalan Kebun Pangeran, Batu Lambang Bengkulu Selatan.

Siswa SMPN 1 BS meraih juara I lomba pidato atas nama Muhammad Aflah Islami, juara harapan I  pidato atas nama Prima Ahda Sabila, dan juara I kaligrafi atas nama Fathiinah Nurfaiza. 

Guru Pembina Maya Pransiska menjelaskan, untuk lomba pidato temanya Meneladani Pahlawan Nasional dari Muhammadiyah seperti K.H Ahmad Dahlan, Buya Hamka, Jenderal Sudirman, Ir Soekarno dan Fatmawati.

Durasi menyampaikan pidato untuk setiap peserta 5 menit. 

Pada saat lomba, siswanya mengambil tokoh proklamator Ir. Soekarno, sedangkan untuk kalifgrafi dengan tema Meneladani Tokoh Muhammadiyah dengan ayat ditentukan panitia yakni Fastabiqul  Khairat. 

“Kami mengutus lima orang untuk mengikuti perlombaan ini. Meski tidak terlalu lama persiapan mereka bisa tampil percaya diri dan berhasil meraih juara umum,” kata Maya. 

Kepala SMPN 1 BS, Liasriwati M.Pd memberikan apresiasi kepada pelaksana kegiatan yakni PD Muhammadiyah yang memberikan wadah bagi siswa untuk mengeksplore bakat mereka dibidang seni, yakni pidato dan kaligrafi.

Dia berharap kegiatan ini berlanjut kedepanya.“Selamat kepada anak-anak kami yang telah meraih prestasi dengan membawa pulang tropi juara umum, jangan pernah berpuas diri tetap belajar dan mengasah bakatnya. Terimakasih juga kepada guru pendamping dan guru pembimbing,” kata Liasriawati. 

 

Sumber: smpn 1 bengkulu selatan