62 Mahasiswa STIT-Q Bengkulu Selatan Siap Wisuda

62 Mahasiswa STIT-Q Bengkulu Selatan Siap Wisuda

UJIAN : Mahasiswa STIT-Q Bengkulu Selatan menjalani ujian munaqosah sebagai syarat utama menyandang gelar S-1. -rezan okto wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quraniyah (STIT-Q) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Dr. Rizki Ramadhani, M.Pd.I mengatakan, 62 mahasiswa tingkat akhir di kampusnya tersebut siap diwisuda akhir tahun ini. 

Para mahasiswa tersebut telah melalui proses ujian munaqosah dan akan dilanjutkan pada sidang skripsi. Pelaksanaan wisuda direncanakan secara tatap muka bertempat di Gedung Pemuda BS. 

"Sekarang tengah bimbingan lanjutan skripsi untuk masuk pada sidang akhir kelulusan. Insyaallah, 62 mahasiswa ini siap diwisuda," ujarnya kepada Rasel, Selasa, 23 Agustus 2022.

BACA JUGA:Perluas Kerjasama STIT-Q Gandeng STIT Al-Mathiriyah

Jumlah wisudawan/wisudawati tersebut tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dimana, STIT-Q BS selalu mampu meluluskan dua kelas perkuliahan setiap tahunnya.

"Target kami, minimal dua kelas yang dapat diwisuda per tahun. Jika nanti semakin efektif, bukan tidak mungkin ada dua kali wisuda dalam setahun," kata Rizki.

Adapun mahasiswa yang bakal diwisuda yakni mahasiswa dari dua program studi (prodi) unggulan, yakni prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

BACA JUGA:Masih Dihuni, Mess Mahasiswa Tak Akan Dilelang

"Terkhusus untuk prodi PIAUD (pendidikan anak usia dini), lulusannya segera menyusul," beber Rizki.

Maka itu, ia berharap semua mahasiswa dapat mengikuti bimbingan dan ujian secara maksimal, sehingga tidak ada yang tertunda wisuda lantaran berkas tidak lengkap.

"Untuk yang wisuda dengan raihan nilai tertinggi akan ada, namun datanya masih kami rekap. Menjelang upacara wisuda, data ini akan disampaikan," pungkasnya. 

Sumber: stitq bengkulu selatan