BPBD Bengkulu Selatan Usulkan Bantuan Pangan Siap Saji

BPBD Bengkulu Selatan Usulkan Bantuan Pangan Siap Saji

BPBD-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kondisi persediaan stok bantuan makanan atau pangan siap saji di gudang logistik BPBD Bengkulu Selatan saat ini sudah kosong.

Bantuan pangan siap saji tersebut seperti mie instan, makanan kaleng dan sebagainya, padahal bahan pangan tersebut sangat dibutuhkan jika ada bencana.

BACA JUGA:Tanggulangi Jalan Rusak, BPBD ke Provinsi

Karena, selama ini pengadaan bantuan pangan siap saji tidak melalui APBD Kabupaten BS, melainkan bantuan didatangkan dari BPBD Provinsi. Terkait kekosongan stok bantuan tersebut  BPBD BS sudah berkoordinasi ke BPBD Provinsi agar bantuan makanan siap saji tidak kosong di gudang BPBD BS ketika diperlukan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi, agar bantuan siap saja di salurkan untuk BS karena saat ini stoknya kosong, namun meskipun sudah diusulkan bantuan tersebut juga belum tiba sehinga kami ksulitan untuk memberi bantuan bencana,” terang Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD BS, Akisar Diardi SE.

BACA JUGA:BPBD Sasar Desa, Minta Aktifkan Satgas Covid-19

Dikatakan Akisar, sementara untuk pengadaan melalui APBD BS tidak ada anggaranya, namun kami tetap upayakan tahun depan pengadaanya bantuan siap saji bisa diangarkan melalui APBD BS. Pentingnya untuk dianggarkannya dana makanan siap saji melalui dana APBD agar korban dapat terbantukan, dan tidak bergantung pada BPBD Provinsi. (one)

“Kalau stok bantuan logistik masih tersedia di gudang, seperti alat masak, perlengkapan bayi dan terpal, namun stok bantuan pangan siap saji yang sudah kosong,” pungkasnya.

Sumber: bpbd bengkulu selatan