Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan TPID Terbaik

Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan TPID Terbaik

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu meraih penghargaan sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi terbaik 2021 Wilayah Sumatera, pada ajang TPID Awards 2022, di Surabaya Jawa Timur, Rabu 14 September 2022.

Selain itu, Provinsi Bengkulu juga dinobatkan sebagai Lumbung Bawang Merah karena keberhasilan Bengkulu dalam memproduksi bawang merah dan mengendalikan harga bawah merah di pasar-pasar tradisional.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, penghargaan ini sangat mengembirakan. Apalagi di tengah krisis keuangan dan energi yang melanda hampir sebagian besar negara di dunia.

BACA JUGA:Makanan dan Minuman Penyebab Utama Inflasi di Bengkulu

"Ini patut kita syukuri. Karena Pemprov Bengkulu justru berhasil mengendalikan inflasi yang saat ini berada pada angka 5,6 persen dan berada di bawah angka inflasi nasional," kata Gubernur.

Gubernur mengatakan, hal ini menjadi pemacu semangat untuk terus bekerja untuk rakyat dalam menstabilkan harga utamanya kebutuhan pokok.

"Kedepannya upaya yang kita lakukan adalah bagaimana menstabilkan harga kebutuhan pokok ditengah masyatakat," katanya.

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Fachriza menambahkan, prestasi ini jangan sampai membuat pemerintah lengah untuk terus bekerja mengendalikan inflasi di Provinsi Bengkulu. Sehingga harga-harga menjadi tetap stabil.

"Dengan stabilnya harga maka tingkat kesejahteraan masyarakat bisa terjaga dengan baik," pungkasnya. (cia)


Sumber: gubernur bengkulu