5 Puskesmas di Kaur Layani Rawat Inap

5 Puskesmas di Kaur Layani Rawat Inap

Bupati Kaur, H Lismidianto, SH, MH-DOK-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Pemkab Kaur melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya dengan memperbanyak layanan rawat inap yang ada di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).
Di mana dari 16 Puskesmas yang ada di Kabupaten Kaur ini baru ada lima Puskemas yang telah dilengkapi dengan rawat inap.

"Untuk Puskemas kita yang rawat inap, kini baru lima Puskemas dan 11 Puskesmas ini masih bersetatus non rawat inap,” kata Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH melalui Kepala Dinas Darmawansyah, S.IP MM, Rabu 14 September 2022.

BACA JUGA:MenPAN-RB Buka 530.028 Kebutuhan ASN Tahun 2022, Paling Banyak Guru dan Tenaga Kesehatan

Dikatakan Darmawan, lima Puskesmas memiliki ruang rawat inap, yakni, Puskesmas Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan, Puskemas Nasal, Puskemas Muara Sahung, Puskemas Padang Guci Kecamatan Kaur Utara dan Puskemas Tanjung Kemuning.

Kelima Puskesmas ini sudah memiliki ruang inap, tenaga dokter, medis dan peralatannya yang memadai. Juga seluruh Puskesmas yang melayani rawat inap wajib siaga 24 jam.

“Untuk Puskemas yang bersatus rawat inap ini semua gedungnya sudah dua ningkat. Juga Puskesmas yang ditetapkan jadi Puskesmas rawat inap ini melalui proses yang cukup panjang, seperti penyediaan tenaga kesehatan, kemudian fasilitas kesehatan dan lainnya,” terangnya.

BACA JUGA:Manfaat Tumbuhan Sirih Cina untuk Kesehatan

Ditambahkannya, untuk seluruh Puskesmas di Kabupaten Kaur sudah terakreditasi. Hal ini merupakan keseriusan dan kepedulian Pemkab Kaur dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ia berharap dengan sudah terakreditasi seluruh puskesmas di Kabupaten Kaur ini kedepan dapat meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Untuk akreditasi, semua Puskemas kita sudah akreditasi. Harapan kita dengan danya puskesmas rawat inap dan juga sudah akreditasi ini tentunya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan. Juga bisa memberikan pengaruh positif bagi masyarakat sekitar untuk semakin menjalankan pola hidup sehat,” tutupnya. (jul)

Sumber: bupati kaur