Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas U-20 Indonesia vs Vietnam

Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas U-20 Indonesia vs Vietnam

Shin Tae Yong-disway-raselnews.com

JAKARTA, RASELNEWS.COM - Susunan pemain Timnas U-20 Indonesia vs Vietnam diprediksi tak akan berbeda jauh dengan saat menghadapi Timor Leste, Rabu (14/9/2022) lalu.

Komposisi andalan akan dimainkan sejak menit awal demi meraih kemenangan pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Benowo, Surabaya, yang malam ini akan segera dimulai.

Indonesia sendiri memainkan susunan pemain yang berbeda saat jumpa Timor Leste dan Hong Kong.Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong banyak melakukan rotasi saat jumpa Hong Kong.

Namun, untuk menghadapi Vietnam, tim terbaik sepertinya akan dipilih. Hanya di sektor penjaga gawang yang mungkin berubah.

Sebab, sampai saat ini, Cahya masih belum 100 persen pulih, seperti yang diunggah Ketum PSSI Iwan Bule di media sosialnya.

Selang pernafasan tampak masih menempel di hidung Cahya saat melangsungkan video call dengan Iwan Bule.

Artinya, posisi Cahya kemungkinan ditempati Aditya Arya yang sempat menggantikannya dalam laga kontra Hong Kong.

Di lini belakang, trio Kakang Rudianto, M Ferarri, dan Robi Darwis diprediksi turun sejak menit awal, sedangkan di sektor gelandang bertahan terdapat nama-nama Dimas Juliono Pamungkas serta Arkhan Fikri.

Mendukung lini serangan, posisi Marselino Ferdinan, Frengky Misa. dan Alfriyanto Nico. Ketiganya akan menyokong pergerakan Hokky Caraka dan Rahmat Beri Santoso di depan.

Shin Tae Yong biasanya akan memainkan strategi pressing ketat sejak menit awal. Karena itu, peluang memainkan strategi tersebut terbuka lebar.

Dengan permainan menekan dan terus menuntut mobilitas pemainnya maka fisik penggawa Indonesia bakal terkuras. Karena itu, menurunkan komposisi yang tepat dan menyiapkan opsi pergantian yang jitu, tentu sudah disiapkan oleh pelatih asal Korea tersebut.

Menarik dinantikan, pertandingan ini diprediksi bakal berjalan ketat dan seru. Beberapa jam lagi, susunan pemain juga akan diumumkan. (**)

Sumber: jpnn.com