Pembangunan PTM Pasar Kutau Ditarget Selesai Desember

Pembangunan PTM Pasar Kutau Ditarget Selesai Desember

PEKAN : Pekan kutau di Kabupaten Bengkulu Selatan-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) Pasar Kutau ditarget selesai Desember atau akhir tahun ini.

Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah mengucurkan dana Rp 15 miliar untuk merenovasi Pasar Kutau Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna.

Saat ini proses pekerjaan di lapangan telah dilakukan. Rencananya, sesuai target pekerjaan proyek megah tersebut akan selesai pada Desember 2022 mendatang ini.

Plt Kadis PUPR BS, Teddy Setiawan melalui Plt Kabid Cipta Karya Aris Munandar, S.IP menyebutkan, proyek tersebut saat ini masih terus berjalan. Bahkan, pengerjaan fisik telah mencapai 20 persen. Ditargetkan, Desember 2022 pembangunan ditargetkan tuntas. Pekerjaan proyek ini telah dimulai sejak satu bulan lalu. Pihaknya optimis proyek tersebut bisa selesai tepat waktu.

BACA JUGA:Revitalisasi Pasar Kutau Dimulai

"Untuk mempercepat pembangunan kami terus melakukan pemantauan agar kontraktor terus mengejar pembangunan sehingga bisa tuntas tepat waktu. Jangan sampai lama-lama  menganggu aktivitas pasar,” sebutnya.

Disampaikan Plt Kabid, renovasi tahap pertama pasar tradisional tersebut, dana bersumber dari APBD Kabupaten BS tahun 2022 ini. Pasar ini akan dibangun dua lantai, dengan luas bangunan mencapai 50x90 meter. Bangunan terbuat dari rangka baja.

"Mudah-mudahan proyek pembangunan PTM di Pasar Kutau ini bisa selesai tepat waktu. Sehingga, bisa di gunakan oleh masyarakat di Kabupaten BS agar pasar yang ada lebih baik," harapnya. (one)

Sumber: dinas pupr bengkulu selatan