AMM Bengkulu Tolak Kenaikan Harga BBM

AMM Bengkulu Tolak Kenaikan Harga BBM

DEMO : Aksi mahasiswa yang tergabung dalam IMM menolak kenaikan harga BBM di depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu-Lisa Rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bengkulu melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM, didepan kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa 20 September 2022.

Sejumlah tuntutan yang disampaikan massa. Yakni menolak keras kenaikan harga BBM disaat harga minyak dunia turun serta tidak berpihak pada kondisi rakyat. Mendesak Pemerintah serius memberantas mafia BBM yang merenggut hak subsidi bagi rakyat miskin.

Kemudian, mendesak Pemerintah untuk mengantisipasi serta mengendalikan Harga Bahan Pokok (Inflasi) akibat kenaikan harga BBM yang mencekik ekonomi rakyat. Mendesak Pemerintah untuk meningkatkan harga komoditas pertanian.

Mendesak Pemerintah agar meningkatkan UMP untuk mengimbangi kenaikan harga BBM, dan mendesak Pemerintah agar melakukan evaluasi dan menunda proyek strategis Negara serta alihkan anggaran proyek strategis negara untuk mensubsidi BBM.

BACA JUGA:HMI Bengkulu Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa dan Polisi Terluka

Koordinator Aksi, Muhamat Yusuf juga mendesak pemerintah serius memberantas mafia BBM yang merenggut hak subsidi bagi rakyat miskin. Pasalnya sampai saat ini masih banyak rakyat miskin yang tidak menerima subsidi BBM.

“Kita menuntut mafia BBM diberantas, karena mereka merenggut hak subsidi rakyat miskin," kata Muhamat.

Sementara itu, sskelompok massa ini kemudian ditemui Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri. Aksi massa ini berlangsung dalam kondisi hujan. Ihsan Fajfi msnyebut, akan menyampaikan aspirasi massa ini kepada pemerintah pusat dan DPR RI.

"Kami mengapresiasi aksi ini berjalan kondusif. Tuntutan adek adek sskalian ini akan kita sampaikan," katanya. Mendengar penyampaian Ketya DPRD massa pun membubarkan diri dengan tertib. (cia)

Sumber: muhamad yusuf