Tanamkan Kebiasaan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Tanamkan Kebiasaan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

SAMBUTAN: Kapolres menyampaikan kata sambutan di SDN 1 Kaur-Julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Satlantas Polres Kaur menggelar kegiatan bertajuk Police Go To School di SDN 1 Kaur, 26 September 2020.

Kegiatan menanamkan nilai-nilai Pancasila dan tertib berlalu lintas sejak dini itu dipimpin langsung Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH didampingi Kasat Lantas Iptu Jangkung Riyanto. S.IKom.

Kapolres yang bertindak sebagai Pembina Upacara, menyampaikan jika kegiatan ini dalam rangka menyosialisasikan peraturan tata tertib berlalu lintas yang mengacu pada Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Masyarakat harus memahami dan mengetahui tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar. Dengan penanaman tertib berlalu lintas sejak dini, diharapkan kesadaran berlalu lintas akan terpatri di dalam diri peserta didik,”ungkap Kapolres.

BACA JUGA:Terjaring Razia Pajak 33 Ranmor Langsung Dibayar

Police Go To School meliputi sosialisasi standar keselamatan berlalu lintas dan imbauan kepada peserta didik untuk menumbuhkan kesadaran sejak dini. Kapolres mengaku Satlatas Polres Kaur selalu intens melakukan sosialisasi ke sekolah. Baik di tingkat SD, SMP maupun SMA sederajat.

“Kami mengajak para siswa untuk tertib berlalu lintas sejak dini. Juga kami minta kepada siswa agar tidak membawa motor ke sekolah,” sambung Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengajak peserta didik menanamkan disiplin dan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Juga memberikan pemahaman norma-norma Pancasila baik di rumah maupun di sekolah.

“Dengan menumbuhkan kesadaran dalam menjalankan norma atau nilai-nilai Pancasila, peserta didik akan saling menghormati antar guru, murid dan orang tua. Giat ini akan terus dilaksanakan oleh Satlantas dengan berkeliling ke sekolah-sekolah,” tutupnya. (jul)

Sumber: polres kaur