Pemda Seluma Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga Gas Elpiji

Pemda Seluma Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga Gas Elpiji

GAS: Pemkab Seluma berharap tidak ada penaikan HET gas melon dalam rapat virtual yang digelar-Ahmad Fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Plt Kepala Dinas Perindagkop-UKM Seluma Gun Ibrori memastikan Pemkab Seluma tidak akan menaikkan harga eceran tertinggi (HET) gas epliji 3 Kg.

Hal itu disampaikan melalui rapat virtual melalui aplikasi zoom meeting bersama Pemprov Bengkulu dan Dinas Perindagkop-UKM se Provinsi Bengkulu, kemarin.

“pemkab Seluma mengusulkan dan berharap tidak ada kenaikan harga gas Epliji 3 Kg. Karena masyarakat sudah dibebani dengan kenaikan BBM. Masyarakat akan semakin terbebani jika harga gas elpiji 3 Kg juga mengalami kenaikan harga," tegas Gun kepada Raselnews.com usai mengikuti rapat virtual, Senin, 26 September 2022.

Sedangkan pasokan gas melon ke Seluma, mencapai 119.690 tabung per bulan. Kuota tersebut dinilai mencukupi kebutuhan masyarakat di Seluma.

BACA JUGA:Stok Gas Elpiji 3 Kg Dijamin Aman Hingga Akhir Tahun

"Untuk pasokan gas sampai saat ini cukup. Setiap bulannya mendapatkan kuota 119.690 tabung untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat menengah ke bawah," ujar Gun.

HET gas melon di Seluma ditetapkan Rp 18 ribu di tingkat pangkalan atau distributor. Di Seluma terdapat dua distributor gas elpiji bersubsidi, yakni Seluma Indah Mentari dan Seluma Mitra Gas.

"Tapi rencana kenaikan harga gas melon ini belum diputuskan. Karena Seluma meminta tidak ada kenaikan harga. Nanti setiap daerah akan membahas kembali untuk disampaikan dalam rapat selanjutnya," tuntas Gun. (rwf)

Sumber: plt kepala dinas perindagkop-ukm seluma