BREAKING NEWS: Kapal Terdampar 19 Penumpang Selamat

BREAKING NEWS: Kapal Terdampar 19 Penumpang Selamat

TERDAMPAR : Kapal motor berbendera Indonesia dan bermerek KM Sabuk Nusantara 46 terdampar di Pantai Pino Guntung Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2022 lalu-rezan-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Kapal Barang KM 46 Sabuk Nusantara yang terdampat di Pantai Pino Guntung Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya belum dievakuasi. Tetapi 19 penumpang kapal yang terdiri 18 ABK dan 1 konsultan dinyatakan selamat dan sudah dievakuasi oleh tim Basarnas Kabupaten BENGKULU SELATAN.

Seperti disampaikan wartawan Raselnews.com kapal itu berangkat dari Provinsi Aceh dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Prok Jakarta. Kapal melaju dengan kecepatan sekitar 1300 knot perjam dengan kejauhan sekitar 12 mil dari daratan.

Saat melintas di kawasan perairan laut BENGKULU SELATAN cuaca ekstrem melanda dan menyebabkan kapal terdampar.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kapal Terdampar di Pino Guntung

Dari pengamatan, tidak ada bagian bodi kapal yang rusak. Walaupun bagian depan kapal sempat menghantam tebing di sisi bibir pantai. Dibagian atas kapal ada logo perhubungan, logo BUMN dan gambar bendera Indonesia.

“Kapal ini tidak membawa muatan, berangkat dari Aceh tujuan Tanjung priok untuk perbaikan kapal,” kata wartawan Raselnews.com dalam siaran langsung di Fanspage Raselnews.com.

Hingga berita ini ditulis pukul 10.30 WIB Rabu, 28 September 2022 para para penumpang kapal belum kembali ke lokasi kapal terdampar. Tetapi pihak dari Polsek Pino Raya, BPBD Bengkulu Selatan, Polisi Air dan Basarnas sudah berada di lokasi. (stb)



 

Sumber: laporan wartawan raselnews.com