Stok Cadangan Beras di Bengkulu Capai 1.683 Ton

Stok Cadangan Beras di Bengkulu Capai 1.683 Ton

BERAS : Stok Cadangan Beras Pangan di Gudang Bulog Bengkulu-Lisa Rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Kepala Kanwil Perum Bulog Bengkulu Tauvan Akib mengaku stok Cadangan Beras Pangan (CBP) di Gudang Bulog mencapai 1.683,99 ton ditambah 49,09 ton beras premium. Stok tersebar di beberapa Gudang Bulog di Provinsi Bengkulu.

Rinciannya, Gudang Bulog Bengkulu Utara 138,50 ton, di Sidomulyo Kota Bengkulu 1.248 ton CBP lebih dan 7.6 ton stok premium. Lalu Gudang Bulog Kota Padang dengan stok CBP sebanyak 98.79 ton.

BACA JUGA:Pastikan Stok Pangan Selama Ramadhan Aman

Sejak 1 Januari 2022 sampai 26 September 2022, Bulog Bengkulu telah menyalurkan 2.159.12 ton beras. Penyaluran dilakukan kepada distributor, Toko Mitra Binaan dan Retailer/Pedagang Pengecer dengan harga Rp8.600/Kg.

“Dalam kaitannya menjaga stok operasional. Kami melakukan program mitigasi berupa Pengelolaan Hama Gudang Terpadu (PHGT),” jelas Tauvan.

Tahun ini Bulog juga menggelar kegiatan pasar murah terintegrasi dengan kegiatan penyaluran dana BPNT di Kantor Pos yang diinisiasi Dinas Sosial Provinsi Bengkulu dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bengkulu, Bengkulu utara, Seluma, Rejang Lebong dan Lebong.

"Komoditi yang dijual antara lain gula pasir, minyakita, tepung terigu, beras, dan daging kerbau beku," tutup Tauvan. (cia)

Sumber: kepala kanwil perum bulog bengkulu