Jaksa Masuk Pesantren, Wujudkan Santri Berkualitas

 Jaksa Masuk Pesantren, Wujudkan Santri Berkualitas

SAMPAIKAN : Kajari BS menyampaikan materi saat kegiatan penyuluhan di pondok pesantren Makrifatul Ilmi-Sugio Aza Putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kejakasaan Negeri (Kejari) Bengkulu Selatan berperan aktif menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berintlektual.

Hal itu dilakukan dengan rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kepada pelajar dan santri.

Belum lama ini Kajari BS, Hendri Hanafi, MH berkunjung ke pondok pesantren Makrifatul Ilmi di Kelurahan Gunung Ayu Kecamatan Kota Manna. Dalam kesempatan itu, Kajar menyampaikan beberapa materi kepada santri dan pengurus pondok.

“Untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045 tentu perlu dukungan generasi penerus yang berkualitas dan patuh hukum. Sehingga perlu dibekali pengetahuan keagamaan dan pengetahuan kepada para santri,” kata Kajari.

BACA JUGA:Guru & Kepsek Jangan Korupsi, Kajari : Kerja Cerdas, Ikhlas dan Tuntas

Ada beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam kegiatan “Jaksa Masuk Pesantren” itu, diantaranya terkait aksi kekerasan di pondok pesantren. Kajari berharap hal serupa tidak terjadi di pondok pesantren di BS. Santri dan pengurus pondok harus saling mengayomi.

“Maraknya kejahatan fisik dan kekerasan seksual dibeberapa pondok pesantren lain perlu diantisipasi semua komponen penyelenggara, peserta didik dan pengawasan semua pihak, termasuk kami Kejaksaan,” ujar Kajari.

Kajari berharap pendidikan karakter dan ilmu yang diberikan pondok pesantren kepada santri dapat menciptakan generasi penerus yang berkualitas. Sehingga kedepannya Indonesia bisa semakin baju dan bersaing dengan bangsa lain. “Pondok pesantren harus menciptakan santri yang berkualitas,” tukas Kajari. (yoh)

Sumber: kajari bengkulu selatan