Dewan Dukung Kemajuan Pendidikan di Bengkulu Selatan

Dewan Dukung Kemajuan Pendidikan di Bengkulu Selatan

DENGARKAN : Komisi III DPRD BS mendengarkan penyampaian program BPMP Bengkulu, Senin (3/10)-Sugio Aza Putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Komisi III DPRD Bengkulu Selatan menerima kunjungan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bengkulu, Senin (3/10).

BPMP merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbudristek. Dalam kesempatan itu, Kepala BPMP Provinsi Bengkulu, Widyati Rosita bersama rekan-rekannya memaparkan program-program yang akan direalisasikan untuk mendorong sektor pendidikan.

“BPMP ini memiliki beberapa fungsi, diantaranya pemetaan pendidikan anak seusia pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidik masyarakat. Juga sebagai pengembangan model penjaminan mutu pendidikan anak usia dini, dasar dan menengah, serta pendidikan masyarakat dalam penjaminan mutu pendidikan,” kata Widyati Rosita.

BACA JUGA:Terkait Pendataan Honorer, Dewan Panggil BKPSDM

BPMP berharap dukungan DPRD dalam merealisasikan program. Karena tujuannya adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan ditengah masyarakat. Sehingga kualitas pendidikan semakin baik. 

“Kami berharap dukungan bapak-bapak dewan khususnya Komisi III yang bermitra di sektor pendidikan,” ujar Widyati.

Ketua Komisi III DPRD BS, Dodi Martian, S.Hut, MM menyatakan akan mendukung program BPMP. Karena tujuanny sangat baik untuk mendorong kemajuan dunia pendidikan. “Kami mendukung kemajuan pendidikan di daerah kita, tentunya sangat mensuport program-program yang akan direalisasikan BPMP ini,” ujar Dodi. (yoh)

Sumber: kepala bpmp provinsi bengkulu