PGRI Bengkulu Selatan Rancang Peringatan HGN Semeriah Mungkin

PGRI Bengkulu Selatan Rancang Peringatan HGN Semeriah Mungkin

PGRI-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November mendatang. PGRI Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) berencana mengadakan lomba tingkat siswa dan guru.

“Jenis lombanya masih akan dibahas dulu bersama pengurus. Namun, dengan situasi lingkungan dan pandemi sudah redup, kami yakin peringatan HGN tahun ini jauh lebih meriah dari dua tahun sebelumnya,” ujar Ketua PGRI BS, Guswarli Efendi, M.Pd.

Ia menambahkan, selain acara lomba, HGN akan dimeriahkan dengan kegiatan bakti sosial dan tali asih kepada para tokoh pendidikan, mantan guru dan kepala sekolah. Acara tersebut akan melibatkan semua guru mulai jenjang TK, SD, SMP hingga SMA.

BACA JUGA:PGRI Bengkulu Selatan Gelar Pelatihan Pra Tes PPPK

“Khusus tali asih, rencananya memberikan bantuan untuk mantan guru yang sedang sakit. Begitupun untuk bakti sosial, ditujukan sebagai bentuk kepedulian PGRI terhadap lingkungan dan aspek sosial,” terang Guswarli.

Puncak peringatan HGN akan diumumkan guru berprestasi tingkat provinsi dan nasional. Guru yang terpilih akan diundang langsung ke Kemendikbudristek RI untuk menerima penghargaan.

“Mudah-mudahan saja kemasan acara nantinya lebih meriah dan dapat memotivasi para guru untuk bekerja lebih maksimal lagi,” tukas Guswarli. (rzn)

Sumber: ketua pgri bengkulu selatan