Ini Calon Anggota Panwascam Bengkulu Selatan yang Lulus Adminitrasi, CAT Digelar di SMAN 5 Bengkulu Selatan

Ini Calon Anggota Panwascam Bengkulu Selatan yang Lulus Adminitrasi, CAT Digelar di SMAN 5 Bengkulu Selatan

PANWASCAM: Suasana di hari terakhir atau 27 September 2022 pendaftaran panwascam di Bawaslu Bengkulu Selatan -andri irawan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bengkulu Selatan (BS) resmi merilis nama-nama calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024, yang dinyatakan lulus adminitrasi.

Total ada 329 pelamar yang dinyatakan lulus adminitrasi. Untuk mengecek, klik link berikut https://bengkuluselatankab.bawaslu.go.id/pengumuman-hasil-seleksi-administrasi-rekrutmen-calon-anggota-panwaslu-kecamatan-se-kabupaten-bengkulu-selatan/

Ketua Bawaslu BS, Azes Digusti SKom menegaskan, dari hasil penelitian kelengkapan berkas pendaftaran, ada tiga pelamar yang dinyatakan tak memenuhi syarat. "Total ada 332 berkas yang diterima. Setelah diteliti, hanya 329 yang memenuhi syarat. Tiga lainnya tidak memenuhi syarat," sebut Azes.

Mereka yang dinyatakan lulus adminitrasi selanjutnya akan mengikuti tes tertulis dengan metode computer assisted test (CAT) yang berlangsung pada 14 dan 15 Oktober 2022.

Azes memastikan, pelaksanaan tes CAT dilaksanakan di SMAN 5 Bengkulu Selatan dengan jadwal yang ditentukan. "Untuk kepastian jam berapa setiap kecamatan, itu belum kami tentukan," singkat Azes.

Yang pasti, di hari pertama atau Jumat (14/10/2022), tes CAT untuk peserta dari Kecamatan Air Nipis, Bunga Mas, Kedurang, Kedurang Ilir, Kota Manna, Manna, dan Pasar Manna.

Hari kedua atau Sabtu (15/10/2022), dilanjutkan peserta dari Kecamatan Pasar Manna, Pino, Pino Raya, Seginim, dan Kecamatan Ulu Manna.

"Khusus Pasar Manna, ada pesertanya yang CAT di hari pertama dan kedua," sebut Azes.

Dalam tes tertulis, Bawaslu BS hanya mengambil enam besar berdasarkan perangkingan. Mereka selanjutnya akan mengikuti tes wawancara pada 18-22 Oktober 2022.

"Ingat, mulai hari ini (12/10/2022) dan besok (13/10/2022), merupakan jadwal pengambilan kartu peserta.Jadi, bagi yang lulus adminitrasi, silakan datang ke Sekretariat Bawaslu Bengkulu Selatan di jam kerja," imbau Azes. (**)

 

 

 

 

 

 

Sumber: bawaslu bengkulu selatan