Bupati Bengkulu Selatan Motivasi Kemajuan Pariwisata

Bupati Bengkulu Selatan Motivasi Kemajuan Pariwisata

ARAHAN: Bupati BS Gusnan Mulyadi menyampaikan arahan di Dinas Pariwisata, Kamis (13/10)-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Bupati BS Gusnan Mulyadi menggelar diskusi dan koordinasi sekaligus memberikan motivasi di Dinas Pariwisata (Dispar).

Dihadapan seluruh ASN jajaran Dinas Pariwisata, bupati mengingat Kadis Pariwisata diharapkan mempunyai trobosan baru di bidang pariwisata daerah.

Disampaikan Bupati, dalam kegiatan yang digelar di aula Dispar tersebut, Bupati memberikan beberapa motivasi terkait rencana dan arah kebijakan untuk kemajuan sektor pariwisata.

"Yang paling penting dalam membangun pariwisata itu memperhatikan tiga aspek. Yakni what to buy (apa yang harus dibeli), what to do (apa yang harus dilakukan) dan what to see (apa yang dilihat)," tutur Bupati BS Gusnan Mulyadi.

Dijelaskan Gusnan, maksud ketiga aspek tersebut yaitu, what to see memiliki arti apa yang dapat wisatawan lihat atau mata wisatawan nikmati dari berwisata di Kabupaten BS. Lalu, what to do yang memiliki makna apa yang dapat wisatawan lakukan saat melakukan kunjungan ke wisata di BS. Terakhir, what to buy yang berarti apa yang dapat wisatawan beli dari berwisata di Kabupaten BS.

“Jika ketiga aspek tersebut sudah terpenuhi, maka saya yakin kemajuan wisata di Kabupaten BS ke depan akan semakin baik," demikian Gusnan.

BACA JUGA:Dinas Pariwisata Jadi Incaran, ASN Pemprov Ikut Bersaing : Ini Daftarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata BS, Rendra Febrianto, SS, M.Si mengaku, pihaknya siap berbenah sesuai arahan yang diberikan Bupati BS.

Ia mengaku, memang dalam segi anggaran, pengembangan bidang pariwisata tidak terlalu dijadikan prioritas pada APBD kabupaten. Namun, Rendra yakin akan mencari selah untuk memajukan Pariwisata dengan anggaran non APBD.

"Semoga dengan adanya motivasi dari pak Bupati ini, Dinas Pariwisata bisa berbenah ke depannya. Sehingga bisa terus berkreasi dalam memajukan Bengkulu Selatan di sektor pariwisata khususnya," pungkas Rendra. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan