Jaga Kebersihan Lingkungan, TNI dan Warga Goro Bersama

Jaga Kebersihan Lingkungan, TNI dan Warga Goro Bersama

GORO : Prajurit TNI 0408 BS-Kaur goro kebersihan lingkungan bersama warga Kelurahan Padang Kapuk, Jumat (14/10) pagi-Rezan Oktawesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Guna menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.  Komando Distrik Militer (Kodim) 0408 Kabupaten Bengkulu Selatan (BS)-Kaur menggelar gotong royong (goro) kebersihan lingkungan di sepanjang Jalan Veteran Kelurahan Padang Kapuk Kecamatan Kota Manna, Jumat (14/10) pagi. Goro dimulai dari membersihkan saluran pembuangan air, pembersihan badan jalan serta pembersihan sampah yang berada di sisi kanan dan kiri badan jalan.

Dandim 0408 BS-Kaur, Letkol Inf Aswin Suladi, SE, M.Ak menyampaikan, melalui goro yang bertema “Jumat Bersih” tersebut, juga merupakan cara Kodim 0408/BS dalam memupuk kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat yang tinggal di daerah seputaran Makodim 0408 BS-Kaur. Selain itu, goro adalah bentuk kepedulian untuk menjadikan lingkungan yang bersih dan nyaman. 

BACA JUGA:Cegah DBD, Pemkab Bengkulu Selatan Giatkan Kebersihan Lingkungan

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita semua terhadap lingkungan sekitar, serta guna memupuk kebersamaan dalam bergotong-royong sehingga tercipta kerukunan antar warga di wilayah Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur,” ujarnya.

Ditambahkan Dandim, kegiatan goro lingkungan merupakan agenda rutin yang pihaknya laksanakan. Bahkan, beberapa wilayah yang jauh dari Makodim juga rutin digelar goro kebersihan lingkungan bersama masyarakat. “Antara masyarakat dan TNI tak bisa dipisahkan, maka itu kami akan selalu hadir setiap masyarakat membutuhkan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua RT Kelurahan Padang Kapuk, Halilintar mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 0408 BS-Kaur yang telah membantu dan peduli terhadap kebersihan di wilayahnya. Ia berharap goro terus terlaksana dan tetap menjadi ajang kebersamaan antara warga dan TNI. “Berkat goro ini, warga menjadi sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan. Bapak TNI aja yang bukan warga asli sini peduli, untuk itu kami akan lebih peduli lagi,” pungkasnya. (rzn)


Sumber: dandim 0408 bs-kaur