MyPertamina Memang Masih Tahap Uji Coba, Tapi…

MyPertamina Memang Masih Tahap Uji Coba, Tapi…

ARAHAN: Pihak Pertamina memberikan arahan kepada masyarakat terkait pendaftaran aplikasi Mypertamina -lisa rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Penggunaan aplikasi MyPertamina saat ini masih dalam tahap ujicoba.

Program ini bertujuan bertujuan untuk memastikan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi menjadi tepat sasaran.

Sales Branc Manager (SBM) PT. Pertamina Patra Niaga Rayon V Bengkulu - Lampung, Ferry Fernando, mengatakan, selain mendaftar di MyPertamina, pengisian BBM bersubsidi juga bisa menggunakan barcode.


"Untuk mendapatkan BBM bersubsidi, masyarakat tidak harus memiliki aplikasi MyPertamina di handphone. Tetapi masyarakat juga bisa mendaftarkan diri di gerai yang telah disediakan di SPBU - SPBU," kata Ferry, Ahad (16/10/2022).

Dia menjelaskan, setelah mendaftar, masyarakat diberikan QR Code atau Barcode. Di mana, Barcode tersebut dicetak dan ketika mengisi BBM bersubsidi tinggal menunjukkannya ke petugas SPBU.

Pada saat mendaftar data yang dimasukkan masyarakat terlebih dahulu diverifikasi guna memastikan layak tidaknya mendapatkan BBM bersubsidi.

"Jadi tidak perlu atau wajib menggunakan HP, apalagi yang canggih-canggih," ujarnya.

Ferry mengatakan, Pertamina meluncurkan aplikasi tersebut, salah satu tujuannya agar BBM bersubsidi menjadi tepat sasaran.

Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk turut aktif untuk mendaftarkan diri dan kendaraannya untuk mendapatkan BBM bersubsidi.

Di Bengkulu, katanya, Pertamina terus mensosialisasikan kepada masyarakat. 

"Sekarang kita gencarkan agar masyarakat segera mendaftar pada aplikasi atau website MyPertamina," pungkasnya. (cia)

Sumber: