SPBU di Seluma Batasi Pembelian BBM Bersubsidi Bagi pengguna Motor

SPBU di Seluma Batasi Pembelian BBM Bersubsidi Bagi pengguna Motor

DIBATASI : Polisi mengawasi antrean sepeda motor yang ingin mengisi BBM di SPBU -Ahmad Fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Sejumlah SPBU di Seluma membatasi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) BBM bersubsidi kepada pengguna sepeda motor.

Salah satunya SPBU di Kecamatan Sukaraja. Pembelian BBM subsidi jenis Pertalite untuk sepeda motor dibatasi maksimal Rp 50 ribu. Hal itu untuk menghindari adanya penimbunan BBM dengan cara membeli berulang menggunakan sepeda motor tanki besar.

Penanggung Jawab SPBU Sukaraja, Peri Ardianto mengatakan pembatasan pengisian ini sudah berjalan berbarengan sistem penggunaan aplikasi My Pertamina.

"Untuk pembatasan pengisian BBM sudah kami terapkan. Supaya antrean sepeda motor cepat terurai dan menghindari sepeda motor tangki besar yang tidak jelas," tegasnya.

BACA JUGA:Nelayan Mau BBM Subsidi? Segera Daftar di Program KUSUKA

Pengisian BBM masing-masing jenis kendaraan dengan klasifikasi tertentu sudah dibatasi. Misalnya kendaraan roda dua (R2) atau sepeda motor, dibatasi hanya maksimal Rp 50 ribu. Sedangkan untuk kendaraan Roda Empat (R4), dibatasi 40 liter.

Sedangkan untuk pengisian BBM jenis solar, kendaraan mobil pribadi hanya dapat melakukan pengisian BBM maksimal 40 liter. Sedangkan kendaraan mobil angkutan dibatasi paling banyak 60 liter.

"Kemudian nozel dalam pengisian BBM sepeda motor memang sudah diprogramkan hanya dapat mengisi BBM sebanyak Rp 50 ribu. Jadi tidak bisa bermain curang,” pungkasnya. (rwf)

Sumber: penanggungjawab spbu sukaraja