Keluarkan Surat Rekomendasi Pembelian BBM Khusus Petani

Keluarkan Surat Rekomendasi Pembelian BBM Khusus Petani

BATAL : Gedung Dinas Pertanian Seluma -DOK-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi kepada sejumlah petani.

Kepala Dinas Pertanian Seluma Arian Sosial mengaku sudah mengeluarkan 23 rekomendasi untuk petani pengguna alsintan.

Mereka bisa mendapatkan solar bersubsidi di SPBU yang berada dekat dengan wilayah masing-masing. "Untuk mengoperasikan alsintan membutuhkan BBM jenis solar. Jadi Dinas Pertanian mengeluarkan surat rekomendasi agar mereka mendapatkan BBM solar subsidi di SPBU," tegas Arian.

BACA JUGA:Nelayan Mau BBM Subsidi? Segera Daftar di Program KUSUKA

Arian mengatakan rekomendasi yang dikeluarkan untuk SPBU di Desa Sendawar dan SPBU Tais. Petani yang ingin membeli BBM jenis solar, tinggal membawa surat rekomendasi dari Dinas Pertanian Seluma.

"SPBU juga sudah kami sampaikan daftar nama petani yang menerima rekomendasi mendapat BBM. Jadi pihak SPBU harus melayani pembelian solar khusus petani pengguna alsintan," ujar Arian.

Petani yang ingin mendapatkan rekomendasi pembelian BBM, dapat mengajukan permohonan ke Dinas Pertanian Seluma. “Nanti akan diproses dan diberikan rekomendasi sesuai kebutuhan petani,” tuntas Arian. (rwf)

Sumber: kepala dinas pertanian seluma