Pastikan Seluruh Desa di Bengkulu Selatan Terkoneksi Internet

Pastikan Seluruh Desa di Bengkulu Selatan Terkoneksi Internet

RAPAT : Kepala Diskominfo BS, Susmanto memimpin rapat terkait evaluasi program kerja Diskominfo BS, termasuk salah satunya evaluasi terkait pelayanan internet desa-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan memastikan tahun depan seluruh desa di Bengkulu Selatan bisa menikmati layanan internet.

Seluruh sarana dan fasilitas terus disiapkan untuk mencapai target itu melalui kerjasama dengan pihak ketiga.

Sejauh ini memang masih ada beberapa desa yang belum terkoneksi internet atau masih blank spot, seperti di wilayah Kecamatan Kedurang, Ulu Manna dan Pino Raya.

“Salah satu visi pemerintah daerah saat ini adalah semua desa terhubung internet, untuk itu ditargetkan tahun depan semua sudah tuntas. Apalagi Pemkab Bengkulu Selatan sudah bekerjasama dengan penyedia jaringan yang sekarang sudah bertahap dikerjakan,” kata Kepala Diskominfo Bengkulu Selatan, Susmanto melalui Kasi Pranata Siaran, Faris Fadilah.

BACA JUGA:Semua Desa Harus Dijangkau Internet

Dikatakan Faris, penyediaan jaringan internet yang menjangkau seluruh desa, sebagai bentuk realisasi program desa digital di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Apalagi Pemkab Bengkulu Selatan sudah bekerjasama dengan salah satu penyedia jasa jaringan internet yakni PT.Icon Plus. Karena itu, tidak ada alasan program desa digital gagal dilaksanakan.

“Yang terpenting masyarakat di seluruh desa bisa dengan mudah mendapat akses jaringan internet,” terangnya.

Diketahui selama ini masyarakat di beberapa wilayah di Kecamatan Kedurang, Kecamatan ulu Manna dan Kecamatan Pino Raya mengeluhkan sulitnya mendapatkan jaringan internet dan sinyal telekomunikasi.

Meskipun rerata masyarakat sudah memiliki alat komunikasi canggih seperti handphone, tetapi alat itu tidak bisa difungsikan saat mereka kembali ke desa.

Jika ingin menggunakan alat telekomunikasi tersebut, masyarakat terpaksa mencari tempat tempat tertentu yang terjangkau oleh sinyal.

Bahkan ada masyarakat yang terpaksa memanjat pohon untuk mendapatkan sinyal telekomunikasi.

Kondisi ini sangat berpengaruh dengan kondisi masyarakat maupun pemerintahan. Apalagi saat ini pemerintah sudah mencanangkan program desa digital. (one)

Sumber: dinas kominfo bengkulu selatan