Siswi SMKN 2 Bengkulu Selatan Wakili Provinsi Bengkulu

Siswi SMKN 2 Bengkulu Selatan Wakili Provinsi Bengkulu

Siswi SMKN 2 Bengkulu Selatan berhasil lolos ke tingkat nasional dalam ajang LKS SMK 2022-rezan okto wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Siswi SMKN 2 Bengkulu Selatan, Ulisa (17) yang kini duduk di bangku kelas XII Jurusan Agribisnis Ternak Unggas (ATU), berhasil mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK yang diselenggarakan Kemendikbudristek RI, Rabu (26/10/2022).

Ulisa terpilih setelah menjalani seleksi ketat pada awal Juli lalu.Ulisa lolos ke tingkat nasional setelah bersaing dengan 33 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:Keren...Putri Kanit Pidum Polres Kaur Juara Pertama LCC Nasional

Ulisa menyajikan karya ilmiah berjudul “Kelayakan Potensi Budidaya Ayam Petelur di Kecamatan Pino Raya”.

Tema tersebut berhasil menarik perhatian tim penilai, lantaran dapat berpotensi mendongkrak ekonomi masyarakat sekaligus meningkatkan populasi ternak ayam petelur.

“Alhamdulillah, salah seorang siswi SMKN 2 Bengkulu Selatan bisa go nasional dalam ajang LKS SMK 2022. Prestasi ini sangat membanggakan, karena tidak semua siswa bisa lolos ke tahap ini,” ujar Kasi Pembina SMK dan Khusus Kantor Cabdindik Wilayah III Manna, Novon Defrianto, S.Pd.

BACA JUGA:Guru Berprestasi Bengkulu Selatan Diumumkan 1 November

Sepanjang pemaparan karya ilmiah, Novon mengaku Ulisa tampil percaya diri. Ulisa juga dinilai sangat memahami materi yang disampaikan.

“Saya kebetulan langsung hadir di lokasi saat LKS SMK berlangsung. LKS ini digelar secara daring (dalam jaringan/online) di dalam ruang kelas. Saya lihat Ulisa ini sangat cerdas dan bisa menyampaikan materi sebagaimana diharapkan tim penilai,” bebernya.

Berkat prestasi dan kecerdasan yang dimiliki Ulisa, Novon mengaku Cabdindik Wilayah III Manna bakal menyediakan reward sebagai motivasi bagi Ulisa untuk berprestasi lebih giat.

BACA JUGA:Kejari Kaur Berikan Bantuan Siswa Berprestasi

“Besar harapan kami Ulisa tembus sebagai juara. Mudah-mudahan ini terwujud dan bisa mengangkat nama Bengkulu Selatan. Untuk keseluruhan hasil LKS, nanti akan disampaikan panitia setelah rangkaian acara selesai,” ungkap Novon. (rzn)

Sumber: