Zikir Akbar di Bengkulu Selatan BisaTingkatkan Putaran Ekonomi

Zikir Akbar  di Bengkulu Selatan BisaTingkatkan Putaran Ekonomi

Asisten I Setdaprov BengkuluKhairil Anwar-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Kegiatan  Zikir Akbar Nasional (ZAN) Thoriqoh Naqsabandiyah akan digelar pada 5 November di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan. ZAN itu akan dihadiri oleh 15 ribu orang jemaah dari berbagai provinsi di Indonesia.

Asisten I Setdaprov Bengkulu Khairil Anwar mengatakan, peserta ZAN yang dihadiri 15 ribu orang itu, sangat banyak sekali. Tentu putaran ekonomi juga akan sampai miliaran rupiah. Jika satu orang mengeluarkan Rp 1 juta, maka putaran ekonomi sampai Rp 15 Miliar.

"Kalau satu orang pengeluarkannya sampai Rp1 juta, besar sekali perputaran uangnya," kata Khairil.

Dikatakannya, rata-rata peserta ZAN, menggunakan transportasi darat. Baik menggunakan angkutan umum, maupun kendaraan pribadi. Sehinvga eonomi itu akan berputar mulai daerah di lewati, sampai di Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Targetkan 15 ribu Jemaah Zikir Akbar Nasional di Bengkulu

Sebanyak 15 ribu orang jemaah yang akan hadir ke Bengkulu, paling banyak dari luar Provinsi Bengkulu. "Tujuannya untuk membantu dan memfasilitasi, agar perjalanan peserta bisa lancar," ujar Khairil.

Pemprov juga telah mengantisipasi untuk kelancaran mendapatkan bahan BBM. Maka pemprov dan panitia ZAN akan mengundang PT Pertamina, untuk bisa memberikan jaminan kemudahaan peserta zikir mendapatkan BBM.

"Kita tidak ingin, banyaknya tamu dari luar itu, nanti sampai di Bengkulu susah mendapatkan BBM," pungkasnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, persiapan terus dimaksimalkan. Tenda mulai dipasang di halaman Kantor Bupati Bengkulu Selatan.

Tong tempat penampungan air bersih juga sudah mulai di pasang di sekitar pagar kantor bupati. (cia)

Sumber: asisten i setdaprov bengkulu khairil anwar