Ruang Kerja Hakim Pengadilan Negeri di Bengkulu Selatan Ditembak

Ruang Kerja Hakim Pengadilan Negeri di Bengkulu Selatan Ditembak

Ruang kerja hakim PN Bengkulu Selatan terkena peluru nyasar. Tampak polisi memeriksa kaca yang tertembak-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Ruang kerja para hakim di Pengadilan Negeri (PN) Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan terkena peluru nyasar.

Kaca di ruang kerja “yang mulia” itu berlubang akibat ditembus peluru.

Beruntung tidak ada korban dan kerusakan berarti dalam peristiwa itu. Namun kejadian tersebut jelas membuat para hakim cemas.

Pihak PN Manna pun sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bengkulu Selatan untuk dilakukan penyelidikan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kantor Pendamping Desa di Bengkulu Selatan Terbakar, 2 Motor Hangus

Humas PN Manna, Hesty Ayuningtyas, SH mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (28/10/2022) sore sekitar pukul 16.34 WIB.

Ketika itu beberapa hakim sudah pulang dari kantor, dan tidak lagi berada di dalam ruang kerja.

Salah seorang hakim yang masih berada di kantor mendengar suara benturan keras dalam ruang kerja yang berada di lantai dua itu.

Setelah diperiksa, ternyata ada satu kaca yang berlubang dan retak, diduga ditembus peluru.

Di dalam ruang kerja juga berceceran serpihan kaca, peluruh tampak mengenai dinding di dalam ruangan tersebut.

BACA JUGA:Nyabu, Warga Kaur Dibekuk

“Kejadiannya itu Jumat sore, ruangan sudah kosong. Tidak ada lagi yang di dalam. Kami juga kurang tahu dari mana asal usul peluruh itu dan senjata jenis apa yang menembak. Kami sudah serahkan penyelidikannya ke kepolisian,” kata Hesty.

Meski ada peluru nyasar, aktivitas di PN Manna tetap berjalan normal. Para hakim tidak terlalu mengkhawatirkan kejadian itu.

Mereka tetap menjalankan proses persidangan perkara. “Aktivitas tetap berjalan normal, tidak terpengaruh,” lanjut Hesty.

Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Fajri Chaniago, STK, SIK mengatakan, pihaknya sudah mendatangi Kantor PN Manna untuk memastikan asal usulan peluru yang menyasar di ruang kerja para hakim.

BACA JUGA:Pemalak Kios Sekundang Ditangkap, Polisi Jerat Tsk Pasal Berlapis

Dari dugaan sementara, peluru berasal dari senapan angin berkekuatan tinggi. Diduga peluru itu ditembakan masyarakat dari belakang kantor PN.

Sebab di belakang kantor PN Manna adalah terdapat kebun sawit dan hutan bambu. Diduga warga berburu tupai atau kera dan menembak hingga pelurunya menyasar ke kantor PN Manna.

“Dugaan sementara peluru itu nyasar, diduga itu berasal dari senapan angin. Soalnya lubang di kaca yang ditembus tidak terlalu besar, seukuran peluru senapan angin biasanya,” ujar Kasat Reskrim didampingi Kanit Pidum. (yoh)

Sumber: