Dewan Minta Tes PPPK Guru Transparan

Dewan Minta Tes PPPK Guru Transparan

Dodi Martian penerima mandat Golkar untuk maju pilkada Bengkulu Selatan tahun 2024-dok-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Ketua Komisi III DPRD Bengkulu Selatan, Dodi Martian, S.Hut, MM meminta seleksi pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dilakukan secara transparan. Jangan ada oknum yang memanfaatkan tes tersebut untuk mendapat keuntungan pribadi.

“Tes PPPK harus transparan dan berjalan sesuai mekanisme. Kami DPRD akan turut mengawal proses perekrutan PPPK untuk memastikan tidak ada pungutan dan kecurangan lainnya dalam tahapan seleksi,” kata Dodi.

Dodi juga mengimbau peserta tes PPPK tidak tergiur jika ada oknum yang menawarkan jasa jaminan kelulusan. Ikuti saja proses seleksi sesuai aturan dan kemampuan masing-masing. Sebab jika percaya dengan jasa calo, hal itu rentan merugikan diri sendiri.

BACA JUGA:Dodi Martian: Saya Mencium Indikasi Pungli Dalam Pendataan Honorer.

“Peserta tes PPPK jangan percaya dengan oknum yang menawarkan jasa atau iming-iming bisa meluluskan, kemudian meminta uang. Ikuti saja tahapan seleksi sesuai tahapan dan kemampuan. Kalau memang layak, tentu akan lulus tanpa iming-iming tertentu,” ujar Dodi.

Untuk diketahui, proses seleksi PPPK guru sudah berjalan. Guru honorer yang sudah cukup persyaratan diminta segera mendaftar. Penerimaan PPPK guru ini bertujuan untuk mencukupi PPPK yang kuotanya belum terpenuhi pada seleksi sebelumnya. (yoh)

 

Sumber: anggota dprd bengkulu selatan dodi martian