Naik Tipe, Polresta Bengkulu Dipimpin Kombes Pol

Naik Tipe, Polresta Bengkulu Dipimpin Kombes Pol

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Agung Wicaksono-dokumen-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono meresmikan perubahan tipologi Polres Bengkulu menjadi Polresta Bengkulu, Senin (31/10/2022).

Perubahan ini melalui berbagai tahapan serta surat MenPAN-RB RI tertanggal 4 Agustus 2022 perihal Persetujuan Pembentukan dan Peningkatan Tipe Polres Bengkulu menjadi Polresta Bengkulu.

Kapolda mengatakan, persetujuan peningkatan tipe dari KemenPAN-RB sebagai dasar bagi Kapolri menindaklanjuti dengan mengeluarkan persetujuan peningkatan tipe Polres Bengkulu menjadi Polresta Bengkulu.

BACA JUGA:Ruang Kerja Hakim Pengadilan Negeri di Bengkulu Selatan Ditembak

Kemudian ditindaklanjuti Kapolda dengan keputusan Kapolda tentang Peningkatan Tipe Polres Bengkulu menjadi Polresta Bengkulu.

"Selain akan dipimpin perwira menengah berpangkat Komisaris Besar Polisi atau Kombes Pol, sarana dan prasarana Mapolresta Bengkulu juga akan ditingkatkan secara bertahap," tegas Kapolda.

Peningkatan sarana dan prasarana akan disesuaikan dengan kemampuan Polri dan Polda Bengkulu.

Dalam arahannya, Kapolda meminta seluruh personel agar terus meningkatkan kinerja dan tugas sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat.

BACA JUGA:Brigjen Hendra Kurniawan Dipecat dari Polri

Termasuk bersinergi dengan semua pihak, baik pemerintah maupun pihak lainnya.

"Peningkatan tipe ini memotivasi seluruh personel untuk melaksanakan tugas secara profesional dan akuntabel serta lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Kapolda meminta setiap personel dapat menjaga penampilan perorangan dan berperilaku simpatik serta melaksanakan penegakan hukum yang berkeadilan agar komplain masyarakat berkurang sekaligus meningkatkan kepuasan masyarakat.

“Tingkatkan sinergitas dan kerja sama dengan stakeholder di Kota Bengkulu, guna mewujudkan situasi aman dan kondusif," katanya.

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK 2022 Resmi Dibuka: Ini Syarat dan Cara Mendaftar di SSCASN

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyebut posisi Polresta Bengkulu sangat strategis dan sentral karena ada di ibukota provinsi.

Dimana sejumlah kegiatan ekonomi dan even strategis akan terpusat di Kota Bengkulu.

"Maka tugas dan kewenangan kepolisian itu yang harus lebih presisi dalam berkolaborasi," tutup Rohidin. (cia)

Sumber: