Produk UMKM Lokal Harus Mampu Bersaing

Produk UMKM Lokal Harus Mampu Bersaing

ARAHAN : Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi saat memberi arahan terkait pengembangan pelaku usaha dan pelatihan kewirusahaan-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Produk Usaha Kecil Menengah di Kabupaten Bengkulu Selatan atau produk lokal, harus mampu bersaing di pasaran.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengajak para pelaku usaha UMKM untuk terus berinovasi. Pengelolaan harus benar benar profesional. Agar produk yang dihasilkan bisa naik kelas.

“Saya berharap pelaku usaha di Bengkulu Selatan terus berinovasi mengembangkan usaha agar bisa bersaing dan tembus pasar nasional, hingga bisa memenuhi produk digerai-gerai modern, untuk itu Pemda Bengkulu Selatan melalui Disprindagkop-UM siap membimbing dan memberi pelatihan,” ujar Gusnan Mulyadi.

Banyak hal yang harus dibenahi untuk menuju harapan itu. Mulai dari pembenahan manajemen, meningkatkan kemampuan para pekerja.

BACA JUGA:500 Pelaku UMKM di Bengkulu Selatan Dibantu Sembako

Kemudian mengelolah produksi agar mampu menarik minat pembeli. Mulai dari tampilan, kebersihan dan kualitas.

Untuk mendukung kemajuan produk UMKM lokal ini, sebelumnya Gusnan menegaskan siap menutup gerai modern yang ada di Bengkulu Selatan jika tidak menguntungkan masyarakat. Termasuk tidak menyiapkan tempat untuk memasarkan produk lokal.

"Sebelumnya saya sudah peringatkan kepada pihak pengelola gerai moderan jika tidak menguntungkan masyarakat, maka Pemkab Bengkulu Selatan akan memberi sanksi tegas, untuk itu kedepan diperlukan kerjasama agar produk olahan lokal bisa mampu menembus gerai modern tentunya dengan dilakukan pelatihan dan bimbingan,” tutup Gusnan. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan