BREAKING NEWS: Jalan Lintas Barat Sumatera Lumpuh Total

BREAKING NEWS: Jalan Lintas Barat Sumatera Lumpuh Total

PUTUS : Jalan nasional jalur lintas barat sumatera putus di wilayah Provinsi lampung-Julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Jalan nasional lintas barat Sumatera lumpuh total. Jalur yang menghubungkan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Lampung yakni Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) putus total.

Ruas jalan di dekat jembatan di Pekon Laay Kecamatan Karyapenggawa Pasbar amblas sehingga tak bisa dilalui sejak Sabtu (12/11) sekitar pukul 23.30 WIB.

Jalan itu amblas akibat hujan lebat yang melanda daerah itu menyebabkan tanah di bawah jalan tergerus. Akibatnya jalan menjadi amblas.

Infomasi dihimpun Raselnews.com saat ini sejumlah tim sedang bekerja melakukan upaya perbaikan jalan.

Kemacetan arus lalu lintas terjadi dari dua arah baik dari Bengkulu menunju Lampung maupun sebaliknya.

Tim dari Polres Lampung Barat dan pihak terkait juga sudah berada dilokasi untuk mencari solusi jalur alternatif bagi pengendara dan penanganan cepat.

BACA JUGA:Jalan Lintas Provinsi di Bengkulu Selatan Rusak Berat

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH disampaikan Kasat Sabhara AKP Pratikto, SH membenarkan adanya jalan yang putus di dekat jembatan tersebut. Abdomen jembatan ambruk akibat tergerus air.

Sebelumnya jembatan itu juga sempat mengalami kerusakan pada bulan Oktober lalu. Sistem buka tutup jalur kendaraan sempat diberlakukan.

Saat ini Satker PJN PPK 2.3 Batas Provinsi Bengkulu-Simpang Gunung Kemala-Padang Tambang Joko Wisargo, sedang melakukan upaya perbaikan.

Namun belum bisa dipastikan kapan perbaikan selesai dan jalan lintas tersebut bisa dilalui kembali.

"Kami himbau kepada warga Kaur atau yang lainnya bila ingin melintas jalur kaur - Krui untuk jangan dulu berangkat, sebab akses jalan belum bisa dilalui," ujarnya. (jul)

Sumber: polres kaur