Polda Bengkulu Masih Kekurangan Personel

Polda Bengkulu Masih Kekurangan Personel

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Agung Wicaksono-dokumen-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Agung Wicaksono mengatakan, kesatuannya masih kekurangan jumlah personel.

Jumlah personel yang ada saat ini baru terpenuhi sebanyak 40 persen dari jumlah yang seharusnya, baik ditingkat Polda Bengkulu, maupun Polres dan Polsek di Provinsi Bengkulu.

Jumlah personil yang ada saat ini sekitar 11 ribu personil. "Seluruh Polda baru 40 persen. Secara bertahap kita isi personil-personil yang kekurangan. Ada Polda dan juga 10 polres," kata Kapolda.

Kapolda mengatakan, kekurangan personil ini bukan hanya terjadi di Provinsi Bengkulu, tetapi juga seluruh Indonesia. Selain kekurangan personil, Bengkulu juga membutuhkan tambahan Polsek.
Di mana, masih ada satu polsek yang membawahi 4 kecamatan.

BACA JUGA:Kapolda : Polisi Harus Paham Politik, Bukan Berpolitik Praktis

Kedepannya, pihaknya akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk kebutuhan lahannya dan sekaligus makonya. "Di sini juga secara bertahap kita penuhi," ujar Kapolda.

Sebelumnya, Kapolda Bengkulu juga meresmikan perubahan tipologi Polres Bengkulu menjadi Polresta Bengkulu. Kapolda mengatakan peningkatan tipe ini memotivasi seluruh personil untuk melaksanakan tugas secara profesional dan akuntabel, serta lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Personil diminta menjaga penampilan perorangan dan berperilaku simpatik serta melaksanakan penegakan hukum yang berkeadilan sehingga komplain masyarakat berkurang dan kepuasan masyarakat bisa terwujud.

Meningkatkan rasa kepekaan dan empati terhadap dinamika kehidupan sosial dan memperhatikan dampak kepada masyarakat dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. (cia)


Sumber: kapolda bengkulu