Honor Petugas Kebersihan Tak Naik

Honor Petugas Kebersihan Tak Naik

ilustrasi honor -istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan jangan dulu berharap penambahan honorarium.

Pemerintah Daerah bengkulu Selatan belum bisa menaikkan honor ratusan personel kebersihan.

“Keuangan daerah belum memungkinkan, maka usulan untuk menaikan honorarium tenaga kebersihan masih sulit teralisasi,” kata Kepala DLHK BS, Haroni SP.

BACA JUGA:UMP Bengkulu Tahun 2023 Rp2,5 Juta

Dikatakan Haroni, saat ini masih terfokus dengan anggaran dana rutin kegiatan di DLHK, dana tersebut dipastikan tidak memungkinkan untuk menambah kenaikan honorarium petugas kebersihan yang jumlahnya mencapai 274 petugas.

Saat ini, besaran honorarium yang diterima penyapu jalan dan penjaga taman sekitar Rp 900 ribu perbulan, kru angkut dan sopir truk sampah sekitar Rp 1 juta perbulan.

BACA JUGA:Guru Wajib Tingkatkan Kualitas Pendidikan

“Kalau kebijakan daerah untuk menaikan honor perugas kebersihan belum bisa, tetapi kalu nanti atau tahun depan sistemnya sudah menjadi tenaga outsourcing atau alih daya pihak ketiga bisa saja mengikuti kebijakan perusahan dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan petugas kebersihan nantinya,” pungkas Haroni. (one)

Sumber: