Pelayanan Adminduk di Desa Selalu Diserbu Masyarakat

Pelayanan Adminduk di Desa Selalu Diserbu Masyarakat

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dilaporkan ke Polda Bengkulu-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) yang dilaksanakan setiap program Bupati Injiak Ngantor di Dusun (Buji’an Dusun) selalu diserbu masyarakat.

Terbaru saat pelaksanaan Buji’an Dusun di Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya Senin (5/12), gerai pelayanan adminduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil diserbu masyarakat.

Tercatat ada 50 lembar pengajuan berkas perbaikan akte kelahiran, 38 pengajuan pembuatan akta kelahiran baru dan 2 pemohon penerbitan akte kematian. Sementara untuk perekaman data KTP elektronik juga cukup diminati dengan jumlah 22 orang perekaman baru untuk pembuatan KTP elektronik, sedangkan untuk perbaikan KTP sebanyak 68 pemohon.

BACA JUGA:Pelayanan Adminduk di Desa Berlanjut

Khusus untuk pelayanan penerbitan Kartu Idetitas Anak (KIA) juga paling banyak yakni ada 79 pemohon.

“Kami Disudkcapil akan terus memberikan pelayanan langsung ke masyarakat, baik melalui  program Bupati Injiak Ngantor di Desa maupun pelayanan jemput bola,” kata Kepala Disdukcapil BS, Lismanto Bayu SE.

Sementara itu, Bupati Gusnan Mulyadi mengapresiasi inovasi yang dilakukan Dinas Dukcapil BS dengan program pelayanan langsung yang dilakukan dengan cara mendatangi langsung  desa-desa dalam program Bupati Injiak Ngantor di Dusun.

BACA JUGA:Disdukcapil Bengkulu Selatan Tetapkan Jam Pelayanan

Bahkan, disampaikan Gusnan, selama ini masih ada warga yang belum mempunyai dokumen kependudukan seperti KTP elektronik, dengan berbagai alasan salah satunya karena jarak tempat tinggal dengan kantor Dinas Dukcapil jauh.

“Saya berharap program ini hanya sebagai pemicu saja, nanti harus terus dilanjutkan oleh Disdukcapil BS, karena masih banyak warga yang mengaku kesulitan mengakses pelayanan dokumen kependudukan tanpa dilakukan jemput bola,” kata Gusnan. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan