Gerbong Mutasi Pejabat di Lingkungan Pemkab Kaur Mulai Bergerak

Gerbong Mutasi Pejabat di Lingkungan Pemkab Kaur Mulai Bergerak

ilustrasi mutasi pejabat-istimewa-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Gerbang mutasi besar-besaran pejabat di lingkungan Pemkab Kaur akan segera bergerak. Usai melakukan uji kompetensi (Ujikom) kepada 16 pejabat eselon IIb, kali ini Pemkab Kaur akan melakukan ujikom kepada 155 pejabat lain yakni Eselon IIIa dan IIIb.

Ujikom sendiri dijadwalkan akan digelar 20 Desember 2022. Sementara penerimaan berkas dibuka mulai 12-14 Desember nanti.

Pengumuman Nomor 30/UJI-KOM/PANSEL/KK/2022 itu mulai disampaikan Panitia Ujikom pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator pada 8 Desember. 155 pejabat administrator yang bakal menjalani ujikom itu jabatan jabatan yang perlu dilakukan evaluasi.

BACA JUGA:Seleksi JPTP Lingkungan Pemkab Kaur, Tak Hadir Uji Kompetensi, Gagal

Artinya, hampir dipastikan akan ada pergeseran posisi menjelang akhir tahun nanti. Mereka terdiri dari Kepala Bagian (Kabag), Kepala Bidang (Kabid), sekretaris baik dinas maupun badan, Direktur Rumah Sakit dan Camat Sekretaris Camat (Sekcam).

Ketua Pansel yang juga Sekda Kaur Dr. Drs Ersan Syahfiri MM dikonfirmasi menyebut, para pejabat yang masuk dalam daftar 155 itu yakni seluruh pejabat eselon III yang ada di Kaur. Ujikom untuk mengetahui apakah yang bersangkutan masih layak menduduki posisi jabatannya atau tidak.

"Jadi seluruh eselon III dilakukan ujikom ini untuk melihat kemampuan mereka dalam menjalankan tugas," ujarnya. Pejabat yang akan menjalani ujikom diminta untuk melakukan registrasi dan menyerahkan berkas. Penyerahan berkas disampaikan pada 12-14 Desember nanti.

BACA JUGA:Pejabat yang Ikut JPTP Mulai Gelisah

Berkas diminta dalam dua jenis yakni hard copy dan soft copy terdiri dari copy SK pangkat terkahir, SK jabatan terkahir, SKP dua tahun terkahir dan asli daftar riwayat hidup.

Berkas tersebut diantar ke BKD PSDM Kaur sesuai jadwal yang telah ditentukan. "Ujikom kita gelar pada 20 Desember mendatang di gedung serba guna (GSG) Pemkab Kaur. Peserta diminta terus memantau infomasi di http://bkdpsdm.kaurkab.go.id," ujar Ersan. (jul)

Sumber: sekda kaur dr. drs ersan syahfiri mm