Pemkab Kaur Raih Penghargaan Kategori Kabupaten Menuju Informatif

Pemkab Kaur Raih Penghargaan Kategori Kabupaten Menuju Informatif

Kepala Diskominfo Kaur menerima penghargaan di Bengkulu, Senin (26/12/2022)-istimewa/julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Berkembangnya dunia digital dan keterbukaan infomasi publik membuat Kaur meraih penghargaan kategori Kabupaten Menuju Informatif Pada Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2022.

Penghargaan diserahkan kepada Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian Kaur.

BACA JUGA:Kerja Sama Pemkab Kaur dan Media Gunakan Standar Poin

Penganugerahan diserahkan Muhammad Alfarabi selaku Dewan Juri dari Akademisi Universitas Bengkulu, kepada Kepala Diskominfo SP Kaur Muhammad Jarnawi M.Pd di Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu, Senin (26/12/2022).

Penghargaan ini merupakan bukti kerja keras Pemkab Kaur dalam mencapai keterbukaan pelayanan publik dan digitalisasi.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Minta Rp35 Miliar ke BNPB

"Ini langkah awal dalam meningkatkan mutu pelayanan keterbukaan informasi publik di Kaur. Kedepannya kami akan terus melakukan yang terbaik,” ujar Jarnawi.

Dia menyebut penghargaan itu merupakan buah kerja sama dan komitmen seluruh OPD lingkungan Pemkab Kaur, khususnya pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Pejabat di Lingkungan Pemkab Kaur Mulai Bergerak

Beberapa usaha yang dilakukan guna mendukung keterbukaan informasi publik antaranya peningkatan DIP website serta mempercepat terkumpulnya DIP di seluruh OPD.

“Semoga ke depan tidak hanya terbatas pada menyediakan akses informasi, namun juga konten informasi harus ada peningkatan kualitas.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Lirik Penemuan Ladang Minyak di Bukit Raje Mandare

Harapan kami layanan informasi publik ini benar-benar dirasakan masyarakat dan dimanfaatkan dengan baik," demikian Jarnawi. (jul)

Sumber: